Cegah Virus Corona, PMII Kubu Raya Ingatkan Kadernya Perbanyak Baca Sholawat | Pontianak Satu

Cegah Virus Corona, PMII Kubu Raya Ingatkan Kadernya Perbanyak Baca Sholawat

Ismail, Ketua Cabang PMII Kubu Raya, - (Dok. Pribadi)
PONTIANAK SATU - Menanggapi warga Kalimantan Barat baru saja datang berliburan ke Korea Selatan dan diduga terdampak virus corona, Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya, Ismail menghimbau kepada seluruh kader PMII Kubu Raya memperbanyak baca sholawat.

Ismail juga menyampaikan dalam rilis yang diterima kalbarsatu.id, Selasa, (03/03/2020), bahwa harus lebih berhati-hati dan waspada, terlebih hari ini secara resmi Indonesia mengkonfirmasi sebagai negara positif Corona menyusul negara-negara lain.

"Artinya kita harus lebih waspada lagi, makanya kita juga meminta kepada pemerintah daerah dan pusat untuk menjaga secara ketat pintu-pintu masuk ke negara ini, jangan sampai kita kecolongan," katanya.

Ismail juga sangat menyayangkan terkait warga Kalbar yang baru saja tiba ditanah air dari Korea Selatan tidak langsung di karantina, pasalnya negara tersebut juga merupakan negara positif Corona.

"Kita menyayangkan pemerintah daerah tidak mengambil kebijakan yang serius terkait warga tersebut, kita tidak tahu masih ini, status warga tersebut, apakah Corona atau tidak, kita hanya menyayangkan saja pemerintah daerah malah meminta warga itu mengisolasi diri sendiri, ini akan menimbulkan masalah baru jika warga tersebut positif Corona, mencegah itu lebih baik," pungkasnya. (*)

Sumber kalbarsatu.id dengan judul: Warga Kalbar Datang Dari Korsel, PMII Kubu Raya Menyayangkan Pemerintah Daerah

TerPopuler