Tak Hanya Pria, Ibu-ibu pun Ikut Serta Perbaiki Jalan di Desa Rantau Panjang | Pontianak Satu

Tak Hanya Pria, Ibu-ibu pun Ikut Serta Perbaiki Jalan di Desa Rantau Panjang

Tampak sejumlah warga baik pria maupun ibu-ibu sedang memperbaiki jalan rusak di Dusun Sungai Pokok, Desa Rantau Panjang Kabupaten Landa, Ahad (23/02/2020).
PONTIANAK SATU - Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang (KPDRP) gelar gotong royong bersama warga Dusun Sungai Pokok untuk pemperbaiki titik jalan rusak, Ahad (23/02/2020).

Inisiatif memperbaiki jalan rusak ini dari kalangan pemuda yang terhimpun dalam Organisasi KPDRP, karena melihat keadaan jalan yang cukup memprihatinkan.

Ketua Umum KPDRP Syamsul Hadi, berharap besar adanya perubahan mengenai infrastruktur di Desa Rantau Panjang ke depannya.

"Walaupun dengan adanya perbaikan tidak mengubah 100% jalan menjadi bagus, minimal ada usaha dari kami dan warga Desa untuk memperbaiki jalan agar para pengendara sedikit lebih mudah melintasi jalan," katanya

Warga Desa sangat antusias keikutsertaan memperbaiki jalan, itu terbukti warga Desa Rantau Panjang karena tak hanya pria, ibu-ibu pun juga ikut serta di dalamnya.

Dalam pengakuan warga Desa Rantau Panjang, Bapak Kholil (60) sangat bersyukur dengan adanya inisiatif dari pemuda dalam memperbaiki jalan, sehingga warga desa bisa kolaborasi dengan para pemuda untuk memperbaiki jalan.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya inisiatif dari pemuda untuk memperbaiki jalan, karena sebelum-sebelumnya warga di sini sudah abai untuk memperbaikinya, mengingat keadaan jalan yang selalu rusak, al hasil dengan adanya inisiatif ini warga desa kembali terpanggil untuk memperbaiki jalan yang rusak," ujarnya. (Ilham)

TerPopuler