PDIP Kalbar Kembali Gelar Gerakan Penghijauan di Kampus UNU | Pontianak Satu

PDIP Kalbar Kembali Gelar Gerakan Penghijauan di Kampus UNU

Foto: Lasarus Saat Menyerahkan Bibit Pohon Secara Simbolis Penanaman Pohon Di Kampus UNU.
PONTIANAK SATU - Keluarga Besar DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menggelar gerakan penghijauan dan kali ini penanaman pohon tersebut dilaksanakan di halaman Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar, Sabtu (01/02/2020).

Sama seperti kegiatan sebelumnya, gerakan penghijauan kali ini juga turut melibatkan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Alumni Cipayung Kalimantan Barat antara lain GMNI, PMII, IPNU, PMKRI, HMI dan komunitas pencinta lingkungan Sahabat Alam Community, LDII, organisasi kepemudaan Laskar Merah Putih, Gerakan Pemuda Marhaenis dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Lasarus, ketua DPD PDI Perjuangan mengatakan bahwa kegiatan penghijauan dalam bentuk penanaman pohon di halaman kampus UNU itu juga dirangkai dengan bakti sosial dan edukasi lingkungan kepada masyarakat.

"Bukan hanya penanaman pohon gerakan penghijauan ini juga kita kemas dengan bakti sosial dan edukasi lingkungan kepada masyarakat," kata Lasarus ketua DPD PDIP Kalbar.

Lasarus, yang sekarang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Ripublik Indonesia (DPR RI) dapil Kalbar II, mengatakan gerakan penghijaun dalam bentuk penanaman pohon, bakti sosial dan edukasi masyarakat lingkungan adalah bentuk komitmen PDI Perjuangan menjaga dan melestarikan linkungan agar ekosistem tidak semakin rusak.

"Gerakan penghijauan yang dilakukan PDI Perjuangan yang juga dirangkai dengan bakti sosial adalah bentuk edukasi dan menanamkan nilai-nilai gotong royong kepada masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan," tambahnya.

Ia juga mengatakan gerakan penghijauan tersebut masih dalam rangka perayaan HUT ke-47 PDI Perjuangan dan kado ulang tahun untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Gerakan ini masih dalam rangka perayaan HUT ke-47 PDI Perjuangan dan kado ulang tahun untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," pungkasnya. (*)

TerPopuler