KTD GMNI Melawi, Wakapolres : Ambil Peran Aktif Ciptakan Pilkada Aman dan Damai | Pontianak Satu

KTD GMNI Melawi, Wakapolres : Ambil Peran Aktif Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

Foto bersama saat usai pembukaan KTD, DPC persiapan GmnI kabupaten Melawi, Jum'at (07/02/2020).
PONTIANAK SATU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persiapan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Melawi gelar Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Sekretariat GMNI STKIP, Jum'at (07/02/2020).

KTD tersebut dihadiri Waka Polres Kabupaten Melawi, DPC GMNI Kabupaten Sintang dan Persatuan Alumni (PA) GMNI Kabupaten Melawi.

Bung Iwan selaku ketua panitia pelaksanaan KTD mengatakan, bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 7 hingga tanggal 10 Februari 2020, di Sekretariat GMNI STKIP Melawi," kata Iwan dalam sambutannya saat pembukaan KTD.

Bung Iwan juga menambahkan KTD tersebut diikuti oleh 3 (tiga) komisariat persiapan dari berbagai jurusan perguruan tinggi di Kabupaten Melawi.

"Kegiatan KTD ini diikuti oleh 3 Komisariat persiapan, yaitu jurusan PGSD, PG-PAUD dan Penjaskes dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Melawi," imbuh Iwan.

Diakhir sambutannya, Iwan berharap kader-kader GMNI bisa mengamalkan ajaran bung Karno dan bahu - membahu membesarkan GMNI Kabupaten Melawi.

"Saya berharap kader GMNI bisa mengamalkan ajaran bung Karno dalam kesehariannya, seperti marhaenisme dan nasionalisme, konsisten dalam perjuangan kerakyatan dan keberpihakan kepada kaum marhaen. Dan tak kalah penting berperan aktif bersama-sama membesarkan GMNI Kabupaten Melawi," tagasnya.

Senada disampaikan bung Daniel ketua DPC GMNI Kabupaten Sintang mendampingi terbentuknya DPC persiapan GMNI Kabupaten Melawi, menjelaskan pentingnya kaderisasi.

"Kaderisasi Tingkad Dasar merupakan salah satu jenjang kaderisasi kader GMNI setelah mengikuti PPAB. KTD ini penting dilaksanakan dan diikuti untuk memperkuat pemahaman ideologi GMNI," ungkap Daneil.

Waka Polres Kabupaten Melawi saat hadir dan memberikan sambutan, mengatakan pemuda merupan agen of change dan social control dalam negara. Ia juga berharap GMNI Kabupaten Melawi mengambil peran dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Anak muda, khususnya mahasiswa adalah agen perubahan dan sosial kontrol, jadi peran mahasiswa sangat penting untuk bangsa ini. Saya berharap GMNI juga mengambil peran aktif menciptakan Pilkada 2020 ini aman dan damai," katanya.

TerPopuler