Konsolidasi PDIP Hingga Anak Ranting, Sujiwo : Solid Sebagai Tiang Partai | Pontianak Satu

Konsolidasi PDIP Hingga Anak Ranting, Sujiwo : Solid Sebagai Tiang Partai

Foto: Bendahara PDI Perjuangan, Sujiwo, saat menyampaikan sambutan pada agenda Konsolidasi Dalam Rangka Musyawarah Ranting Dan Anak Ranting Partai di Dusun Sido Mukti, Desa Sungai Radak Satu, Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya.
PONTIANAK SATU - Sujiwo sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar) menekankan kepada jajaran pengurus ranting dan anak ranting tentang pentingnya solid.

Sujiwo menyampaikan saat sambutan pada agenda konsolidasi dalam rangka musyawarah ranting dan anak ranting Partai PDI Perjuangan di Dusun Sido Mukti, Desa Sungai Radak Satu, Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya, Ahad (02/02/2020).

Sujiwo sangat menekankan pentingnya soliditas ibaratkan solid sebagai tiang partai.

Soliditas merupakan modal utama. Program sehebat apapun, strategi sebagus apapun, kalau tidak solid pasti hasilnya tidak maksimal," kata Sujiwo saat menyampaikan sambutan.

Tidak hanya itu, kepada jajaran pengurus ranting dan anak ranting, Wakil Bupati Kubu Raya itu berpesan agar mereka benar-benar serius bekerja membesarkan PDI Perjuangan

Pesan itu disampaikan Sujiwo karena PDI Perjuangan punya target besar, yakni memenangkan Pemilu 2024 atau kemenangan Pemilu tiga kali berturut-turut.

Bersama PAC, sambung Sujiwo, ranting dan anak ranting merupakan trisula atau tumpuan utama partai dalam setiap pertempuran politik, oleh karena itu, pengurus-pengurusnya mesti sungguh-sungguh berkontribusi bagi PDI Perjuangan.

"Pesan saya, tanamkan dalam lubuk hati yang paling dalam bahwasanya ini adalah amanah. Memang tidak ada gaji, tetapi yakinlah ketika saudara-saudara sekalian menerima amanah ini untuk mengabdi kepada masyarakat melalui PDI Perjuangan, kerja-kerja partai yang saudara-saudara lakukan akan jadi ladang amal," pesannya.

Agus Sudarmansyah ketua DPC PDIP Kabupaten Kubu Raya. Ia menyampaikan kepada pengurus ranting dan anak ranting bahwa tugas yang mereka emban nantinya tidaklah mudah.

Menjadi pengurus PDI Perjuangan, kata Agus, artinya siap menaati dan setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Tidak hanya itu, pengurus PDI Perjuangan juga wajib mematuhi Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Piagam dan Program Perjuangan dan ketentuan partai lainnya.

"PDI Perjuangan telah mengikrarkan diri menjadi partai pelopor. Karenanya, kader-kader dan pengurus hingga ke tingkat terbawah harus benar-benar disiplin terhadap ideologi dan segala peraturan partai," tegasnya.

Agus melanjutkan bahwa tugas lainnya yang juga mesti dikerjakan oleh pengurus ranting dan anak ranting ialah mempertahankan ideologi Pancasila.

Ia bahkan mewajibkan jajarannya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat luas tentang kedudukan Pancasila sebagai dasar negara dan tidak boleh lagi ada perdebatan mengenai hal tersebut.

"Munculnya disintegrasi bangsa karena ideologi selain Pancasila mulai masuk ke tanah air. Karena itu, tugas kita sebagai kader dan pengurus partai adalah mempertahankan ideologi Pancasila," imbuhnya.

"Semuanya harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pancasila sudah final dan tidak boleh ada tawar menawar. Karena Pancasila jualah NKRI ini bisa mencapai kemerdekaan dan sanggup mempertahankannya hingga detik ini," tandasnya.

TerPopuler