Ketua Komisi IV DPRD Kalbar Apresiasi Perjuangan Syarif Abdullah Bagi Masyarakat Sambas | Pontianak Satu

Ketua Komisi IV DPRD Kalbar Apresiasi Perjuangan Syarif Abdullah Bagi Masyarakat Sambas

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kalbar bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI saat peresmiaan jembatan di Sambas.
PONTIANAK SATU - Dengan diresmikannya 1 (satu) unit Jembatan Gantung Pauh di Desa Merpati Kecamatan Tangaran, menjadi pertanda bahwa Jembatan Gantung ini sudah siap digunakan oleh Masyarakat Kecamatan Tangaran Khususnya masyarakat Desa Merpati, Kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas.

Hal tersebut juga mendapatkan perhatian dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Subhan Nur yang ikut serta menghadiri prosesi peresmiannya ikut memberikan komentar, Sabtu (01/02/2020).

Subhan sangat bersyukur pengerjaan jembatan Gantung Pauh di Desa Merpati sudah siap digunakan masyarakat, dengan demikian masyarakat Tangaran khususnya masyarakat desa Merpati akan sangat terbantu mobilitasnya menuju desa-desa lain yang ada dalam wilayah atau kecamatan teluk keramat bahkan kecamatan Paloh, begitu juga sebaliknya.

"Dengan lancarnya mobilitas dan lalu lintas transportasi orang dan barang dari desa Merpati ke desa dan kecamatan lain maka diharapkan juga dapat semakin meningkatkan serta mendongkrak kegiatan perekonomian masyarakat desa ini," ujarnya saat ditemui awak media tadi.

Subhan Nur menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Syarif Abdullah Alkadri anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Barat I yang juga menjabat sebagai Wakil ketua Komisi V DPR RI, karena atas perjuangannya kemudian pemerintah pusat khususnya kementrian PUPR mengakomodir keinginan pembangunan jembatan gantung ini dan hari ini sudah selesai dibangun dan siap digunakan masyarakat.

"Sesungguhnya selain jembatan gantung, banyak program-program pembangunan yang telah diperjuangkan Syarif Abdullah untuk kabupaten Sambas dan untuk masyarakat Sambas selama ini seperti Pembangunan Sungai Sambas Besar, berbagai infrastruktur jalan khusunya jalan desa, bantuan-bantuan bagi kelompok tani, program dibidang irigasi, bedah rumah, serta berbagai program pembangunan lainnya dan program bantuan-bantuan langsung bagi masyarakat," terangnya.

Perhatian dari Syarif Abdullah selama ini menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sambas itu, bukan saja agar Jembatan Gantung Pauh Di desa Merpati ini dapat dibangun, namun juga diperjuangkan pembangunan jembatan gantung di desa-desa lain di kabupaten Sambas.

"Pembangunanya telah selesai dilakukan dan saat ini sudah digunakan masyarakat, bahkan dari informasi yang didapatkan pada tahun 2020 ini juga akan dibangun 2 jembatan gantung lagi di kabupaten Sambas," tukasnya.

Oleh karenanya menurut politisi NasDem dari Kabupaten Sambas itu, berharap kedepannya agar Syarif Abdullah dapat terus memperjuangkan pembangunan bagi kabupaten dan masyarakat Sambas khususnya yang ada didesa-desa karena memang masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. (Ridwan/Rokib)

TerPopuler