Kabar Duka, Gus Sholah Cucu Hadratussyaikh Kiyai Hasyim Asy'ari Wafat | Pontianak Satu

Kabar Duka, Gus Sholah Cucu Hadratussyaikh Kiyai Hasyim Asy'ari Wafat

Foto: Gus Sholah
PONTIANAK SATU - KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah telah wafat pada hari Ahad 2 Februari 2020, Gus Sholah merupakan Pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang yang juga merupakan cucu dari Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy'ari selaku Ulama besar di Indonesia sekaligus pendiri pertama Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Sholeh wafat usai kritis setelah operasi jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Hal ini telah dikatakan oleh putranya melalui akun media sosialnya.

"Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20.55 WIB," kata putra Gus Solah, Irfan Wahid (Ipang Wahid) lewat akun Twitter-nya, @ipangwahid, Minggu (02/02/2020).

Gus Sholeh wafat pada usia ke 77 tahun. Dengan demikian putra Gus Sholeh, Ipang Wahid meminta keikhlasannya kepada semua masyarakat untuk mendoakan KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholeh).

"Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," ucap Ipang melalui lantunan doa terbaik untuk Gus Sholeh.

Sebelumnya Ipang menyebut bahwa ayahandanya itu dirawat di rumah sakit sejak seminggu lalu. Setelah itu, pada Jum'at (31/01/2020).

Menurutnya Gus Sholah menjalani operasi, karena ada masalah pada selaput jantungnya. (MR)

TerPopuler