Ada Tunjangan Operasional, PLD se Kabupaten Sambas Akan Hearing DPRD | Pontianak Satu

Ada Tunjangan Operasional, PLD se Kabupaten Sambas Akan Hearing DPRD

Perwakilan PLD dari setiap kecataman di Kabupaten Sambas
PONTIANAK SATU - Pendamping Lokal Desa (PLD) Kabupaten Sambas gelar rapat koordinasi, di Lesehan Kopi Jalan Sultan M. Syafiudin Desa Dalam Kaum Kecamatan Sambas, Senin (10/02/2020).

Pada kegiatan ini dihadiri beberapa perwakilan PLD dari setiap kecamatan di kabupaten Sambas dengan pokok melakukan hearing bersama DPRD Kabupaten Sambas mengenai tunjangan operasional PLD.

Dan menindak lanjuti surat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Direktorat Jendral pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang dikeluarkan di Jakarta tanggal 30 November 2018 nomor 94.2/PMD.04.01/XI/2018 perihal permohonan dukungan operasional PLD yang ditujukan kepada Bupati/Walikota.

Koordinator PLD provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Lestari (35) menyampaikan kepada pihak DPRD.

"Saya telah menyampaikan hal tersebut kepada DPRD, dalam sebuah acara kunjungan kerja. Pada kesempatan itu pula, ada sesi penyampaian pokok pikiran, dan saya sampaikan masalah kebutuhan pendamping lokal desa (PLD) sekabupaten sambas," katanya.

Senada dengan itu, Tajudin (40) PLD kecamatan Sambas mengungkapkan harus bersama-sama menyiapkan kebutuhan hearing tersebut serta melakukan koordinasi kepada P3MD dan Dinsos PMD.

"ini merupakan angin segar bagi kawan-kawan PLD dan kita respon dengan baik. Kita bisa segera lakukan hearing bersama, dan mempersiapkan kapan waktu dan tempat pelaksanaan, dan melakukan koordinasi kepada koodinator kabupaten P3MD dan Dinsos PMD guna mempersiapkan undangan dan lain-lain," ungkapnya.

Koordinator wilyah PLD Kabupaten sambas, Hamdani (40) berharap adanya hearing ini PLD se Kabupaten Sambas bisa ikut serta bersama.

"Saya berharap saat hearing nanti seluruh PLD sambas bisa hadir semua, untuk teknis kegiatan dan persiapan kita akan selalu ada komunikasi," pungkasnya. (Jurnalis Warga)

TerPopuler