11 Majelis Taklim Ikuti Santunan Anak Yatim dan Pengajian Umum di Parit Surabaya | Pontianak Satu

11 Majelis Taklim Ikuti Santunan Anak Yatim dan Pengajian Umum di Parit Surabaya

Foto: Santunan anak yatim dan pengajian umum di RU Al Khaliliyah Desa Pasak Kabupaten Kubu Raya, Minggu (02/02/2020). 
PONTIANAK SATU - Majelis Taklim Khairunnisa menggelar kegiatan santunan anak yatim dan pengajian umum di Yayasan Raudlatul Ulum Al Khaliliyah Parit Surabaya Desa Pasak Kabupaten Kubu Raya, Ahad (02/02/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 11 Majelis Taklim lainnya seperti Al-Barokah Teluk Dalam, Al-Qudsiah Meru, Raudatul Jannah Parit Semarang, Mar'atus Sholeha Parit Timur Laut, Riyadul Jannah Pasak Piang, Nurul Hidayah Parit Kota Baru, Nurul Hidayah Batu Ampar, Al-Maufiroh Lintang Batang, Al-Raudoh Meranti, Al-Hasanah Buntar dan Asasul Muttaqin Parit Timur Darat.

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Muhammad Harun Saleh dimulai pukul 09:30 pagi.

Ada 48 anak yang mendapat santunan sumber data yang dihimpun dari 3 (tiga) Desa antara lain Desa Pasak, Desa Pasak Piang dan Desa Tanjung Benggarek.

Santunan anak yatim merupakan kegiatan rutinan Majelis Taklim Khairunnisa yang diadakan satu tahun sekali dan kali ini merupakan yang kelima.

Sekretaris MUI Kalimantan Barat, Ustadz Miskari mengatakan, bahwa mencari ilmu wajib bagi muslim laki-laki dan perempuan, bahkan ilmu wajib dicari walaupun sampai ke negeri Cina.

"Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat," katanya.

Selain ibu-ibu majelis taklim, diikuti juga oleh masyarakat umum yang ada di sekitar Parit Surabaya.

Pengajian pun berakhir tepat pukul 11:30 siang dan ditutup dengan Shalawat Nabi dipimpin langsung oleh Ustadz Tamrin Misnu. (*)

TerPopuler