Yessy Melania Ajak Kaum Milenial Budayakan Cinta Lingkungan | Pontianak Satu

Yessy Melania Ajak Kaum Milenial Budayakan Cinta Lingkungan

Foto: Yessy Melania DPR RI Dapil Kalimantan Barat.
PONTIANAK SATU Dalam rangka mereboisasi hutan dimulai dari Kabupaten Melawi untuk Indonesia sebagai paru-paru dunia serta mencegah bencana DPR RI Yessy Melania menginisiasi tagar Gerakan Tanam Pohon (#GerakanTanamPohon) di Kantor Bupati Melawi, Jum'at (24/01/2020)

Di antara pesertanya dari SKPD Kabupaten Melawi dan berbagai kelompok Kepemudaan, 642 Kapuas, Kompi Senapan dan lainnya.

Yessy mengungkapkan #GerakanTanamPohon untuk Indonesia dimulai dari Kabupaten Melawi Kalimantan Barat dengan membawa 40.000 pohon.

"Beberapa jenis pohon seperti pohon mahoni, sengon, kaliandra, jengkol, karet dan tanaman pohon lainnya," kata Yessy DPR RI Dapil Kalbar itu.

Program #GerakanTanamPohon dari Yessy Melania itu merupakan gerakan yang berkelanjutan untuk menghijaukan Indonesia. (sunstainable).

"Mereboisasi Hutan yang dimulai di Melawi untuk merawat Borneo sebagai paru-paru dunia secara khusus, serta mencegah bencana-bencana dimulai dengan budaya dan kesadaran menanam pohon," ujarnya.
Foto: #GerakanTanamPohon dari Yessy Melania untuk Indonesia di Kabupaten Melawi.
Tak hanya itu, Yessy Melania juga mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon minimal 25 pohon setiap orangnya.

"Terutama kaum milenial untuk mengenal dan mulai membudayakan cinta lingkungan serta mengenal dan menanam pohon," harapnya.

Yessy pun mengucapkan terima kasih atas dukungan kegiatan #GerakanTanamPohon itu kepada Bupati Melawi Pandji dan Kementerian LHK.

"Terimakasih untuk pak Pandji sebagai Bupati Kabupaten Melawi dan Kementerian LHK yang sudah mendukung kegiatan #GerakanTanamPohon dari Yessy Melania," pungkasnya. (*)

TerPopuler