Turnamen Sepak Bola Rasau Jaya Cup Resmi Ditutup | Pontianak Satu

Turnamen Sepak Bola Rasau Jaya Cup Resmi Ditutup

Foto : Penyerahan hadiah Kompetisi Sepak Bola Rasau Jaya Cup oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yang saat ini menduduki Bendahara DPD PDIP Kalbar.
PONTIANAK SATU- Kompetisi Sepak Bola Rasau Jaya Cup resmi ditutup dan turnamen yang diikuti oleh 100 tim itu secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Minggu (26/1/2020) sore.

Diwawancarai usai menutup Rasau Jaya Cup, Sujiwo menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang dinilai sukses melangsungkan kompetisi tersebut.

Kesuksesan penyelenggaraan turnamen itu dinilai Sujiwo dari banyaknya jumlah tim yang berpartisipasi serta nominal bonus yang cukup besar bagi para pemenang.

"Alhamdulillah kompetisi ini berjalan dengan aman. Berjalan dua bulan lebih dan hadiahnya pun cukup besar, Rp35 juta totalnya," ujarnya di Lapangan Sepakbola Garuda, Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya.

Dalam kesempatan itu, Sujiwo juga menanggapi aspirasi masyarakat sekitar yang begitu menginginkan Lapangan Sepakbola Garuda diperbaiki.

Masyarakat meminta supaya lapangan tersebut lebih diperhatikan karena ketika digunakan saat cuaca hujan, kondisi lapangan disebut lebih mirip kubangan ketimbang lapangan.

"Ini sebenarnya lapangan sepakbola paling baiklah di Kubu Raya. Kalau mainnya tidak dalam kondisi hujan, rumputnya rata dan tanahnya juga cukup rata. Ini tantangan bagi Pemkab Kubu Raya dan saya akan laporkan ke Pak Bupati dan masih aset Kementerian PUPR," katanya.

"Harus ada proses hibah dulu dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Kubu Raya sehingga nanti Pemkab Kubu Raya bisa berkontribusi memperhatikan sarana dan prasarana di Lapangan Sepak Bola Garuda ini," imbuhnya.

Wakil Bupati Kubu Raya ini juga menyadari kalau kondisi sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya masih sangat minim.

Hal itu pun dianggapnya sebagai tantangan agar di bawah kepemimpinannya bersama Muda Mahendrawan, sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya bisa lebih memadai.

"Saya ingin sampaikan bahwasanya kepemimpinan Pak Muda dan saya belum genap satu tahun. Memang sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya masih sangat minim. Ini tugas saya sebagai Wakil Bupati agar bagaimana memperhatikan sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya," tukasnya.

Karena kompetisi tersebut disponsori oleh DPD PDI Perjuangan, Sujiwo juga memastikan bahwa partai berlambang moncong putih tersebut akan terus mendukung penyelenggaraan turnamen Rasau Jaya Cup.

"Karena yang diperebutkan ini adalah piala bergilir DPD PDI Perjuangan. Ke depan, kami dan teman-teman DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, terutama DPRD Kubu Raya akan terus memperhatikan agar kejuaraan ini bisa terus berjalan," tandasnya. (*)

TerPopuler