Serah Terima Jabatan Kades Sengawang Berjalan Khidmad dan Lancar | Pontianak Satu

Serah Terima Jabatan Kades Sengawang Berjalan Khidmad dan Lancar

Foto: Tanda tangan Kades Sengawang, sebagai tanda serah terima jabatan. 
PONTIANAK SATU - Serah terima jabatan kepala desa berjalan khidmat dan lancar di Kantor Desa Sengawang Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, dihadiri oleh Camat Teluk Keramat bersama staff Kecamatan.

turut hadir juga pada kesempatan itu Polsek Teluk Keramat, Koramil 120807, kepala desa tetangga Sungai Baru dan Puringan, ketua Abdesi Kecamatan Teluk Keramat, Ketua BPD Desa Sengawang, PKK, Kadus, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda Desa Sengawang, Senin (20/01/2020).

Kegiatan serah terima jabatan ini dipandu oleh camat Teluk Keramat, Budi susanto (50) dalam sambutannya menyampaikan bahwa politik pilkades akan memberi dampak perubahan bagi masyarakat.

"Karena pengaruh konstelasi politik pilkades terdapat perubahan masyarakat," ujarnya.

Budi pun berpesan agar tetap menjaga toleransi dan perdamaian. Karena menurutnya dalam dunia politik pasti ada sebuah rintangan.

"Kades terpilih bukanlah yang terbaik, karena banyak yang memilih, dan kita punya kesempatan untuk berbuat baik," katanya.

Banyaknya timbul permasalahan dari hasil pilkades hendaknya segera diperbaiki dengan semangat kebersamaan, maka perlu banyak belajar dari berbagai sumber.

"Jangan memelihara kebencian karena tidak ada manfaatnya. Pengalaman akan berguna pada situasi kondisi yang sesuai dengan sesuai, maka perlu banyak belajar dari berbagai sumber," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Polsek Teluk Keramat, Juanda (40) menghimbau agar tetap bersama-sama untuk menjaga kondisi tetap aman dan kondusif.

"Mari kite buang ego, dan kita dukung pemerintahan dan bangun kebersamaan," tuturnya.

Ia pun juga menghimbau kepada masyarakat jika ingin bekerja di negeri tetangga atau bekerja keluar daerah hendaknya melengkapi surat-surat perjalanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu juga, Juanda menegaskan agar tidak ada pekerja di bawah umur.

"Jangan sampai terjadi pekerja anak di bawah umur," tegasnya.

Menurutnya, menjaga ketertiban bisa dilakukan dengan mengikuti aturan pemerintah.

"Menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat dengan mengikuti aturan yang ada, jika ada permasalahan di desa agar di selesaikan dalam lingkungan desa," pungkasnya. (Jurnalis Warga/Editor: Rokib)

TerPopuler