Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran, PMII KKR Pertanyakan Bantuan Dari Pemda Setempat | Pontianak Satu

Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran, PMII KKR Pertanyakan Bantuan Dari Pemda Setempat

Foto: Penyerahan bantuan oleh PMII Kubu Raya diberikan oleh Ketua PMII Kubu Raya Ismail, S. Ap kepada Mbak Dulsilin (Image/Rika)
PONTIANAK SATU - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya (KKR)  mendatangi langsung korban kebakaran di desa Lingga, dusun Lingga Dalam, Kec. Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (24/02/2020) untuk menyalurkan bantuan langsung.

Ketua PMII Kubu Raya, Ismail, S. AP menyampaikan bahwa pihaknya melakukan tersebut sebagai rasa peduli kepada masyarakat yang terkena musibah melalui aksi sosial.

"Ini bentuk aksi sosial untuk masyarakat yang terkena musibah, PMII KKR berkomitmen akan membantu warga yang memang membutuhkan bantuan kita", ucapnya.

Ismail juga mengatakan bahwa hingga hari Jum'at (24/20/2020) bantuan untuk kakek Dulsilin beserta istri yang kehilangan rumahnya pada Selasa (21/20/2020), karena dilahap api belum juga ada bantuan sedikitpun dari pihak pemerintah daerah khususnya Dinas Sosial Kab. Kubu Raya.

"Kita belum tahu apa alasan pemerintah daerah hingga saat ini belum juga memberikan bantuan kepada korban, saya datang langsung ke lokasi kejadian dan saya pastikan kalau mbah Dulsilin layak mendapatkan bantuan itu", ungkapnya.

Pada tanggal 22 hingga 23 Januari 2020 PMII Kubu Raya bekerjasama dengan Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalbar, ILP KKR dan (Himpunan Mahasiswa Madura) HIMMA Kubu Raya melaksanakan aksi penggalangan dana untuk Mbah Dulsilin yang kehilangan rumahnya di desa Lingga.

Adapun dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana tersebut adalah sebesar Rp. 4.586.600. (empat juta lima ratus delapan puluh enam ribu enam ratus rupiah).

"Mudah-mudahan dana tersebut dapat sedikit mengurangi beban Mbah, dan saya juga berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat rumah mbah dapat dibangun lagi sehingga tidak perlu lagi mbah numpang dirumah keluarganya", pungkas ketua PMII KKR Ismail, S. AP.

TerPopuler