Proyek Tahun 2019 Belum Rampung, DPRD Mempawah Adakan Rapat Instansi Terkait | Pontianak Satu

Proyek Tahun 2019 Belum Rampung, DPRD Mempawah Adakan Rapat Instansi Terkait

Foto: Pembangunan fisik infrastruktur yang belum rampung di Kabupaten Mempawah. (image/equator.co.id)
PONTIANAK SATU - Darwis SH., MH, sebagai Komisi III DPRD Kabupaten Mempawah melakukan kunjungan pekan lalu, beliau menemukan beberapa proyek yang belum rampung diakhir tahun anggaran 2019.

“Tujuan dari komisi III untuk melakukan pengawasan terhadap program pembangunan yang telah direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Mempawah di tahun 2019. Maka dari itu beliau ambil sample beberapa proyek pembangunan disetiap kabupaten mempawah," kata Darwis dirilis equator.co.id, Kamis (03/01/2020)

Pembangunan fisik infrastruktur yang belum rampung ditetapkan sebagai Proyek rumah adat Melayu, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) jalan, dan jembatan yang ada di Desa Pasir, Sekabuk serta beberapa pembangunan lainnya.

Pembangunan ini diduga melanggar aturan yang berlaku, di mana sejumlah pekerja masih melaksanakan pembangunan pada waktu masa kontrak kerja sudah selesai. Hal ini di ungkapkan oleh Legislator Partai Nasdem dari hasil kunjungannya.

"Tidak hanya itu secara keseluruhan kegiatan pembangunan ada perubahan-perubahan yang tidak sesuai dengan aturan," terangnya.

Oleh karena itu Komisi III DPRD Mempawah akan melakukan Rapat dengan instansi terkait, menindaklanjuti temuan sesuai dengan mekanismen yang ada. Dengan tujuan ingin mendapatkan penjelasan dan titik terang.

“Dan bila perlu, kita akan memanggil konsultan dan pelaksana pekerjaan untuk dimintai penjelasan tentang hasil pembangunannya. Mereka juga akan menjelaskan tentang temuan-temua dilapangan,” ungkapnya. (*)

TerPopuler