Pilkada Sambas, PDI Perjuangan Prioritaskan Kader Terbaik sebagai Calon Bupati | Pontianak Satu

Pilkada Sambas, PDI Perjuangan Prioritaskan Kader Terbaik sebagai Calon Bupati

Foto: Sujiwo, SE (tengah) di lapangan Lomba Burung berkicau
PONTIANAK SATU - HUT PDI Perjuangan ke-47 diselenggarakan Open Turnamen, Pameran dan Lomba Burung Berkicau se-Kalimantan Barat "BANTENG CUP I" feat Anniversary juri singbebas 3 tahun 2020 di Kabupaten Sambas, Minggu (19/01/2020).

Sujiwo, SE bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat, saat ditemui di lokasi tersebut menyampaikan, bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPD PDI Perjuangan prioritaskan kader-kader terbaik partai PDIP untuk dicalonkan pada Pilkada Kabupaten Sambas.

"Pastinya DPP dan DPD Partai PDI Perjuangan prioritaskan kader-kader terbai partai yang ada di wilayah sambas, akan tetapi harus tetap memperhatikan proses dan tahapan-tahapannya," ujarnya.

Namun yang jelas, lanjut Sujiwo, kunci utamanya ada di DPP Partai, apapun yang diputuskan DPP berdasarkan pertimbangan indikator yang akan dibuat oleh DPP termasuk mempertimbangkan hasil survey, kita harus menghargai keputsan DPP partai.

"Apabila nanti sudah dikeluarkan siapapun kader yang akan diusung yang mungkin akan dikolaborasikan dengan tokoh masyarakat yang memang memiliki nilai elektoral yang baik, kita semua akan mendukung serta solid bergerak untuk mengamankan dan memenangkannya," ungkapnya.

Selain itu, Sujiwo juga mengatakan bahwa kader-kader partai maupun simpatisan partai yang mendaftar ke partai sudah cukup banyak.

"Sampai saat ini yang mendaftar cukup banyak, baik itu yang ingin mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati. Semua akan kita survey, dinilai dan dipertimbangkan. Kemudian baru diambil intisarinya satu calon Bupati dan satu calon Wakil Bupati yang nantinya akan diputuskan oleh DPP partai PDI Perjuangan," jelasnya.

Bendahara DPD PDIP itu, juga menuturkan sebelum bulan Juni sudah diputuskan siapa yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Sambas.

"Pendaftaran kan bulan enam (Juli.red) dan yang pasti sebelum bulan enam keputusan DPP sudah dikeluarkan siapa yang akan ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten sambas," imbuhnya.

Selain itu, ia juga menaruh harapan pada Pilkada Kabupaten Sambas tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai kunci untuk memajukan daerah.

"Pertama kita harus sadari bahwa Pilkada itu adalah siklus politik yang dilaksanakan lima tahun sekali, kita dari DPD PDIP Kalbar, menghimbau dan berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tambahnya.

Lebih lanjut, Sujiwo menjelaskan, setiap kompetisi pasti ada gesekan pendapat dan perbedaan pendapat.

"Satu hal yang harus kita ke depankan adalah persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sambas, karena persatuan dan kesatuan adalah modal utama pemerintah Kabupaten Sambas dan Provinsi untuk memabangun daerah akan lebih baik dan kondusif ketika kebersamaan terbangun," ungkapnya. (Zb)

TerPopuler