Pemprov Kalbar Akan Hibahkan Empat Hektar Lahan Untuk RSUD Kubu Raya | Pontianak Satu

Pemprov Kalbar Akan Hibahkan Empat Hektar Lahan Untuk RSUD Kubu Raya

Foto: Humas Pemkab Kubu Raya
PONTIANAK SATU – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kubu Raya resmi beroperasi. Peresmian RSUD yang berlokasi di Jalan Sudirman Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, itu ditandai penandatanganan prasasti yang dilakukan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Senin (6/1/2019).

Gubernur Sutarmidji menilai keberadaan rumah sakit umum daerah di Kubu Raya yang baru berusia 13 tahun terbilang cepat. Dirinya menyebut lokasi rumah sakit sangat strategis. Karena terletak di jalan raya Rasau Jaya yang merupakan jalan utama Provinsi Kalimantan Barat menuju Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang. Sehingga juga dapat dijangkau melalui jalur air.

“Kedepan harus dikembangkan. Ruang rawat inapnya harus lebih banyak, kemudian kelengkapan-kelengkapan lainnya,” sebutnya.

Sutarmidji menyatakan pemerintah provinsi akan menghibahkan empat hektare lahan untuk pengembangan khusus rumah sakit. Pihaknya juga akan menyiapkan sekitar 1.000-2.000 meter persegi lahan guna kepentingan pemerintah provinsi ke depan.

“Jadi silakan dikembangkan terus. Ke depan jadikan Badan Layanan Umum Daerah sehingga bisa mengelola anggaran sendiri,” pungkasnya.

MR

TerPopuler