Maria Lestari Ajak Masyarakat Tingkatkan Pendidikan Dan Jauhi Narkoba | Pontianak Satu

Maria Lestari Ajak Masyarakat Tingkatkan Pendidikan Dan Jauhi Narkoba

Foto : DPR RI Fraksi PDIP Komisi X Kalbar, Maria Lestari, S.Pd  bersama masyarakat / istimewa
PONTIANAK SATU - Pelaksanaan kegiatan Reses yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, serta peraturan MPR Nomor 1 tahun 2014 tentang tata tertib MPR.

Reses tersebut dilaksanakan di Dusun Kelepuk Desa Sekendal Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Maria Lestari berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap bersatu dan terus berjuang demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat

Maria Lestari yang merupakan Anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan Daearah Pemilihan Kalimantan Barat 1 (satu), yang membidangi Komisi X (sepuluh) yakni : Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Parawisata, dan Perpustakaan.

Dalam hal ini melaksanakan tugas konstitusionalnya dengan melaksanakan kegiatan reses di Dusun Kelepuk Desa Sekendal Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak yang bertempat di Aula pertemuan Balai Adat Dusun Kelepuk pada hari Kamis tanggal 3 Januari 2020.

Tentu, dengan dipilihnya Dusun Kelepuk sebagai tempat Reses, harapan besar Maria Lestari, S.Pd selaku anggota DPR RI adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat yang berada dipedalaman Dusun Kelepuk.

Adapun agenda dilaksanakan di sana adalah meninjau potensi Wisata, meninjau bangunan Sekolahan serta menutup acara Tournamen Sepak Bola OGP Cup 1 (satu) Kelepuk Dait.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Dusun Kelepuk supaya wajib harus sekolah, bagi orang tua yang mempunyai anak harus menyekolahkan anaknya minimal sampai jenjang SMA/Perguruan Tinggi, serta untuk anak muda supaya menjauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas," tuturnya, Kamis (03/01/2020).

Dalam acara tersebut, Maria Lestari, S.Pd menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh beberapa pertanyaan dari perwakilan masyarakat Dusun Kelepuk dalam acara diskusi, di mana banyak masyarakat yang berharap agar ada perhatian khusus darinya untuk menangani persoalan, wisata, pendidikan, dan infrastruktur.

“Dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait adanya perhatian khusus, saya mengajak supaya ada kerjasama dari berbagai stakeholder serta mencoba berusaha untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak maupun Pemerintah Pusat," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Maria Lestari, S.Pd juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Dusun Kelepuk karena sambutan hangat dari masyarakat dalam mengikuti kegiatan Reses di Dusun Kelepuk.

"Kegiatan tersebut mendapatkan solusi yang terbaik dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Dusun Kelepuk Dait," harapnya. (Rokib)

TerPopuler