Kompetisi antar Pelajar Diikuti 40 Lembaga Sekolah di Raudlatul Ulum Al Khaliliyah Kubu Raya | Pontianak Satu

Kompetisi antar Pelajar Diikuti 40 Lembaga Sekolah di Raudlatul Ulum Al Khaliliyah Kubu Raya

Foto: Saat pertandingan jasmani di halaman Yayasan Raudlatul Ulum Al Khaliliyah Kabupaten Kubu Raya.
PONTIANAK SATU - Ikatan Pelajar dan Osis Khatulistiwa (IPOSKA) Kabupaten Kubu Raya mengadakan kegiatan di Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya. Kegiatan tahunan itu merupakan kegiatan yang ke 14, kali ini berlangsung selama dua hari dimulai sejak Minggu-Senin (05-06/2020).

Kegiatan rutinan tersebut dihadiri oleh siswa-siswa kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B. Dari lima puluh sekolah yang diundang, yang ikut berpartisipasi hanya empat puluh lembaga sekolah. IPOSKA merupakan ajang kompetisi untuk MTs sederajat dan MA sederajat.

Kang Samsul sapaan akrabnya, selaku ketua IPOSKA menyampaikan terealisasinya kegiatan rutinan tersebut berkat kerja sama antar pihak.

"Terselenggaranya acara IPOSKA kali ini bukan semata-mata karena hasil dari kerja keras para panitia saja, melainkan kerjasama dari berbagai sekolah," katanya.

Selain itu, Samsul juga menerangkan, kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi saja, ada ajang silaturrahmk antar lembaga sekolah.

"Selain kompetisi, IPOSKA juga menjadi wadah silaturrahmi antar pelajar," tambahnya.

Adapun cabang lomba yang diadakan terdiri dari dua kategori, yaitu jasmani dan rohani. Jasmani terdiri dari Volly Ball, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Catur. Sedangkan rohani meliputi Podato, Puisi dan Duta Pelajar.

Selaku tuan rumah, MA Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya menjuarai lomba sebagai berikut. Juara II Volly Ball Putra tingkat MA. Juara I Volly Ball Putra tingkat MTs. Juara III Volly Ball Putri tingkat MTs. Juara II Tenis Meja tingkat MA.

Jurnalis Warga : Leo Saputra, Alfarisi/Fathur Razi/Napiatun Nisa

TerPopuler