KKM Fisip Untan Kelompok 24 Adakan Sosialisasi NAPZA | Pontianak Satu

KKM Fisip Untan Kelompok 24 Adakan Sosialisasi NAPZA

Foto: KKM Mahasiswa Fisif Untan
POONTIANAK SATU - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura  Periode 2019/2020 Kelompok 24 Mengadakan kegiatan sosialisasi NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengkampanyekan tentang larangan menggunakan narkoba dan memberantas narkoba yang dapat merusak generasi muda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh  ketua kelompok 24 KKM FISIP UNTAN Muhammad Muhlis, Jum’at (17/01/2020) di SMPN 03 Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah.

Dalam kegiatan ini melibatkan siswa-siswi kelas 7-8 SMPN 03 Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan pada Jum’at (17/01/2020) dan Senin (20/01/2020).

Sementara itu pada kegiatan sosialisasi Napza ini, Mat Ali selaku Penanggung Jawab Desa Sekabuk menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Napza ini yang mana merupakan salah satu upaya mengkampanyekan bahaya tentang narkoba pada generasi muda indonesia.

Ketua kelompok 24 KKM FISIP UNTAN menyampaikan tentang tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar generasi muda dapat mengetahui dan menghindari Narkoba atau barang haram tersebut sehingga dapat tercipta generasi muda yang bebas dari narkoba dan generasi yang sehat cerdas juga unggul .

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi Napza ini juga diisi dengan memberikan motivasi dan games agar suasana tidak menjadi tegang.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk merealisasikan program kerja dan ingin memberikan informasi2 terkait Bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya bagi generasi muda agar dapat terciptanya generasi muda yang bebas dari narkoba," ujarnya

Mahasiswa KKM Fisip Untan Kelompok 24 berharap kedepannya kegiatan ini dapat bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Mempawah khususnya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah.

Kepala sekolah SMPN 03 Sadaniang, Sabina S.T.h menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi Napza ini dan menerima dengan senang hati karna ini salah satu bentuk pembinaan karakter anak.

"Harapannya kegiatan ini dapat bersifat continue," katanya

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi Napza ini Masruri sebagai pemateri yaitu salah satu Anggota Gema Peduli Napza Universitas Tanjungpura, Masruri memberikan gambaran serta pemahaman tentang bahaya narkoba, jenis-jenis yang termasuk dalam katagori NAPZA dan sebagainya .

“Dalam kegiatan ini lebih menekankan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak bahaya narkoba dan memberikan motivasi siswa-siswi Smpn 03 Sadaniang tentang lebih meningkatkan kegiatan belajar, Kegiatan positif yang dapat memberikan dampak baik kepada masa depan mereka," paparnya.

Kegiatan sosialisasi Napza ini dilaksanakan Jum’at (17/01/2020) dan Senin (20/01/2020) di Smpn 03 Sadaniang sasaran pada kegiatan ini adalah siswa-siswi mulai dari kelas 7-9.

“Yang paling utama dari kegiatan ini adalah harapannya agar kita dapat bersama-sama mengkampanyekan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari barang haram tersebut," pungkasnya. (Jurnalis Warga / Yuki Reri Istan Novinda)

TerPopuler