HUT ke 47 PDI Perjuangan, DPD Kalbar Gelar Kemah Kebangsaan Libatkan Kelompok Cipayung | Pontianak Satu

HUT ke 47 PDI Perjuangan, DPD Kalbar Gelar Kemah Kebangsaan Libatkan Kelompok Cipayung

Foto: Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar), Sujiwo.
PONTIANAK SATU - Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menjelaskan mengenai sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDI Perjuangan.

Agenda yang rencananya bakal digelar antara lain upacara, kirab budaya, kemah kebangsaan, bakti sosial dan jalan sehat.

"Peringatan HUT nanti, kita akan melaksanakan kegiatan yang tujuannya dapat membangun semangat kebangsaan," ujarnya seperti dirilis Tribun Pontianak, Jum'at (03/01/2019).

"Kegiatan yang membangun perbedaan, keberagaman, menyatukan langkah dalam satu nafas bhinneka tunggal ika, makanya kita laksanakan apel dalam rangka HUT," lanjutnya.

"Yang keduanya kirab kebangsaan. Bentuknya nanti seperti pawai, nanti pesertanya jalan kaki. Akan kita libatkan tokoh-tokoh adat, tokoh budaya yang mereka akan mengguakan bermacam-macam pakaian adat."

"Kemudian kemah kebangsaan. Kita akan libatkan mahasiswa, terutama alumni kelompok Cipayung, seperti PMII, HMI, GMNI, PMKRI dan lain-lain," sebutnya.

Adapun mengenai kegiatan bakti sosial, lanjut Sujiwo, jajaran DPD dan DPC juga bakal melakukan sejumlah kegiatan seperti pengecatan rumah ibadah, bantuan rumah ibadah, penanaman pohon dan jalan sehat.

Berbagai kegiatan tersebut akan diprioritaskan untuk digelar di 7 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Kalbar, yakni Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Bengkayang, Sambas, Ketapang dan Sekadau.

"Kegiatan bakti sosial nanti pengecatan rumah ibadah, bantuan rumah ibadah, penanaman pohon dan jalan sehat," jelasnya.

"Nah, untuk kemah kebangsaan insyaallah akan kita laksanakan di Bengkayang, kemudian jalan sehat di Sintang dan upacara serta kirab budaya di Kantor DPD. Dari serangkaian itu, kita akan prioritaskan di daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak," ungkap Jiwo. (*)

TerPopuler