DPW PKB Kalbar Gelar Mukerwil dan Sekolah Legislator | Pontianak Satu

DPW PKB Kalbar Gelar Mukerwil dan Sekolah Legislator

Foto saat acara Mukerwil dan Sekolah Legislator
PONTIANAK SATU - Musyawarah kerja wilayah sekaligus Sekolah legislator yang diadakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kalimantan Barat yang dilaksanakan di hotel Aston Jl. Gajah mada, jum'at (10/2/20).

Mulyadi Tawik sebagai nahkoda DPW PKB Kal-bar menyampaikan, pelaksanaan Musawarah Kerja wilayah sekaligus Sekolah Legislator tersebut, meruapakan pembenahan kader PKB untuk menguatkan kometmen dalam menjalankan tugas dan fungsi kader.

Dewan Pengurus Wilayah ini juga mengabarkan tentang pemerolehan Kursi Parlemen di ajang kompetisi Kepresidenan, pemerolehan ini di ceritankan bahwa selama ini masih kurang dari target pencapaian yang maksimal.

"Sehingga perlu adanya pembenahan agar Kader PKB yang ada  di provinsi ataupun di kabupaten kota, mengalami  peningkatan di ajang kompetisi selanjutnya , meskipun saat ini sudah ada peningkatan namun hal itu masih kurang dari target yang Optimal", Ungkapnya .

Tawik juga menyampaikan permohonan maaf yang ditujukan kepada seluruh anggota  DPR, dan anggota DPRD Kabupaten Kota, karena dipembukaan MUKERWIL ini Ketua Umum Partai PKB Sebut : Muhaimin Iskandar Tidak dapat mengahdiri acara tersebut.

Menurutnya alasan ketidak hadiran Ketum PKB dikarenakan ada kepentingan mendesak.

"Ketidak hadiran beliau di karenakan ada  kepentingan yang mendesak, dan ini untuk kepentingan Partai PKB", paparnya

Ia juga berpesan kapada anggota DPD PKB dan DPW PKB yang mengikuti Mukerwil pada saat itu, agar bisa mengikuti langkah -langkah ini dengan baik, karena di setiap materi yang akan di ajarkan banyak manfaat yang bisa membawa perubahan yang lebih baik, dengan harapan Kader PKB dapat memahami dan memanfaatkannya di ajang kompetisi yang akan datang.


"Harapan DPW PKB Kal-bar ketika Mukerwil sudah terlaksana maka pesan saya di penghujung ini, tetaplah kometmen dan bertanggung jawab dalam menjalankan Fungsinya, anggota PKB harus turun langsung dengan membenahi struktur PKB agar lebih baik", harapnya.

Kemudian, Tawik juga menegaskan di priode ini akan di perketat dengan harapan Prospek ini sesuai dengan target pencapaian sehingga Mukerwil ini membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat umumnya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Pada kesempatan yang sama Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum mengapresiasi DPW PKB Kalbar, sekaligus membuka acara Mukerwil.

"Saya mengepreasi kepada kepada DPW PKB Kalbar , ketika ada saingan di setiap wilayah yang dia Calonkan Anggota PKB yang mempunyai nama", ujarnya.

Kemudian, Sutarmidji juga berbicara tentang desa Mandiri, Ia menyebutkan bahwa di Kalbar mempunyai 50 indikator desa mandiri.

Tidak hanya itu, Ia pun menyarankan kepada kader PKB agar mengikuti langkah Nahdlatul Ulama.

"Mendekatkan diri kepada masyarakat ini penting apalagi seorang POLITISI .
Jika PKB dekat sekali dengan NU di haruskan mengikuti langkah NU yang selalu mengayomi masyarakat", tuturnya.

Pokok-pokok pikiran itu harus memperbaiki desa-desa sehingga menuju desa mandiri.

Seharusnya kepekaan seorang DRPD Kabupaten harus mengembangkan partai dengan Ilmu komonisi yang baik.
Apa yang di butuhkan masyarakat harus di lakukan sehingga fungsi dan tujuannya bisa tercapai.

Kampanye tujuan untuk membuat berita di media bukan untuk menjadi pemenang.
Karen beliau melihat berapa banyak like dan komen dari masyarakat.
Dan beliau sempat mbicarakan taktik dalam memperoleh kedudukan menjadi Gubner Kalbar.harapan beliaau bukan di kampanye meliankan di setiap daerah ada seorang yang kometmen Door to door dengan tujuan memperbaiki Kal-bar .


Selanjutnya, Pidato dan pengarahan Ketua umum DPP PKB, Almalik Haramai mengatakan, bahwa 5 (lima) kursi Provinsi dapat diraih oleh nahkoda DPW PKB dan DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.

"Semoga sekolah legislator ini berjalan dengan baik, baik untuk masyarakat khususnya untuk Warga NU.
Beliau juga menyampaikan salam dari ketum", ucapnya.


Sekolah legislator merupakan mencari kader, karena kader yang paling penting untuk membawa perubahan.

Ia memceritakan diwaktu Rakernas di Bali yang dibahas ialah sekolah legislator harus menjadi penguatan di partai PKB.

"PKB harus mempunyai kometmen
Anggota PKB tugasnya mengukur orang bukan di ukur orang. Anggota DPR harus mengutamakan fungsinya dalam menjalankan kewajibannya", tegasnya.

Sekolah legislator di lakukan di setiap Provinsi maksudnya agar menjadi Anggota Parlemen.

"Sehingga di sekolah legislator ini di buka dengan Nalar Politik agar Anggota DPRD ini bisa memfungsikan dengan baik tanggung jawabnya. Sekolah legislator memberikan warna yang berbeda pengawasan dan legislasi", jelasnya.

Malik menyebutkan PKB Punya politik yang jelas untuk kedepannya yang ditujukan untuk PKB. Sedangkan adanya PKB ini adalah untuk menjaga NKRI .

Ia juga menyampaikan, bahwa Anggota DPR dan DPRD harus menjadi jubir dan corong untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Banyak yang Ia tawarkan untuk materi-materi yang akan dilaksanakan untuk penguatan kader dalam memperbaiki.

"Tokoh-tokoh yang memilih Anggota PKB harus jelas pendataannya. Harus berfikir setiap jam setiap waktu, kursi yang ada harus di duduki oleh partai PKB. Kalau ada Ingkamben tidak bisa menang Wallahu A'lam. Jadi Anggota PKB harus fokus di ajang 2024 untuk memperbaiki pemilih dan ini harus dilakukan. Sebagaimana Keterampilan teknis Dewan Pengurus Pusat (DPP) kader harus populer di masyarakat dan dekati masyarakat", pungkasnya.

Penulis : Rika
Editor : Rokib

TerPopuler