DPR RI Fraksi PDIP Maria Lestari Ajak Lestarikan Lingkungan | Pontianak Satu

DPR RI Fraksi PDIP Maria Lestari Ajak Lestarikan Lingkungan

Foto: DPR RI Maria Lestari bersama warga saat menanam pohon pada acara bakti sosial DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.
PONTIANAK SATU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat gelar bakti sosial dan penanaman pohon di Jalan Parit Bugis Sungai Raya dan di Median Jalan Arteri Supadio, Minggu (26/01/2020).

Hadir juga anggota fraksi PDI Perjuangan dari DPRD Kabupaten Kubu Raya, DPRD Provinsi Kalbar dan DPR RI, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo serta komunitas pencinta lingkungan, organisasi mahasiswa, organisasi pemuda dan warga.

Pada sela-sela penanaman pohon, Maria Lestari DPR RI Fraksi PDIP Dapil I Kalbar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kelestarian lingkungan.

Ia menuturkan, pelaksanaan bakti sosial dan penanaman pohon ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ini adalah tindak lanjut rekomendasi Rakernas I PDI Perjuangan serta komitmen PDI Perjuangan untuk memelopori kebijakan pembangunan nasional yang menempatkan keberpihakan terhadap lingkungan hidup," katanya.

"Seluruh kader PDIP harus melindungi, mencintai dan merawat kelestarian lingkungan demi menjaga keseimbangan ekosistem," tambahnya.

Istri wakil bupati Landak itu, mengajak bahwa kita semua harus melesatarikan lingkungan dengan selalu menanam pohon dilingkungan.

"Kita sebagai masyarakat harus cerdas dalam merawat dan melestarikan lingkungan dengan menjaga stabilitas ekosistem, karena kita tahu alam ini semakin hari semakin panas karena pemanasan bumi," jelasnya.

"Pemanasan bumi ini karena faktor menipisnya ozon, bahkan ozon itu sudah bolong-bolong dan sekarang tanpa kita sadari suhu di Kalbar juga semakin panas, makanya mulai hari ini harus kita minimalisasi," imbuhnya.

Maria Lestari menyadari bahwa merawat lingkungan adalah kewajiban kita semua, oleh sebab itu, dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama merawat kelestarian lingkungan agar dapat mengurangi bencana alam.

"Saya mengajak semua elemen masyarakat Kalbar untuk turut melestarikan lingkungan dengan menanam pohon, agar terhindar dari efek rumah kaca," pungkasnya.

Video - Ulang Tahun Megawati, PDIP Kalbar Berikan Kado Bakti Sosial


TerPopuler