[Cek Fakta] Surat Pernyataan Atas Nama PT Pertamina Terkait Lowongan Kerja | Pontianak Satu

[Cek Fakta] Surat Pernyataan Atas Nama PT Pertamina Terkait Lowongan Kerja

[Cek Fakta] Beredar Surat Pernyataan 20 Orang Lolos Seleksi Kerja di PT Pertamina
Foto: Berupa lampiran format pdf, surat pernyataan 20 peserta lolos seleksi kerja di PT Pertamina
PONTIANAK SATU - Tulisan di bawah ini menjelaskan secara lengkap mengenai beredarnya surat pernyataan bahwa PT Pertamina telah meloloskan sebanyak 20 orang peserta pada tahun 2020 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui bahwa informasi tersebut tidak benar, bahkan Penipuan tersebut sudah dilakukan pada tahun 2019 seperti yang dirilis turnbackhoax.id.

Berikut terdapat Penjelasannya!
Ketegori : Penipuan
Sumber: Kertas Surat

Korp Surat
No. : 20198/HRD/ PT Pertamina Persero/V/2020
Lampiran : 4 (Empat) rangkap
Hal : Panggilan Seleksi Rekruitmen Karyawan (i)
Kepada Yth : Peserta Tes Calon Karyawan (i) PT Pertamina Persero
Di Tempat :

Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara yang kami terima, dengan Ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon Karyawan (i) PT Pertamina Persero. Untuk dapat mengikuti seleksi ini Saudara di wajibkan membawa KTP / SIM (Kartu indentitas diri asli) Serta Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta (Surat Mohon di Print). Peserta yang namanya terdaftar diharapkan untuk mengikuti pengarahan yang akan diselenggarakan pada,

Hari/Tgl : Sabtu, 25 January 2020 s/d Minggu, 26 January 2020
Waktu : Pukul : 08.00 WIB
Tempat : Gedung Perwira 2 Lantai 1
Alamat : Jl. Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta Pusat 10110

Peserta diharapkan hadir tepat waktu dan membawa berkas-berkas kelengkapan administrasi yang diminta (terlampir). Peserta yang mendapatkan surat panggilan interview, khusus yang berasal dari luar kota, anda hanya diundang untuk mengikuti seleksi tahap tes di jakarta. Penempatan kerja untuk semua karyawan, ditempatkan didaerah masing-masing. Calon karyawan yang mengikuti tahapan tersebut diatas akan mendapat fasilitas dari PT Pertamina Persero. Berupa biaya transportasi dan akomodasi (penginapan dan komsumsi), dimana dalam pelaksanaannya menggunakan metode penggantian yaitu, Biaya transportasi dan akomdasi tersebut untuk sementara ditalangi atau menjadi beban sementara pada Calon Karyawan (i) / peserta dan akan mendapat penggantian biaya tersebut di atas oleh pihak PT Pertamina Persero. Penggantian biaya tersebut akan dilaksanaan sebelum kegiatan tersebut di mulai dan hal ini berlaku untuk semua peserta / Calon Karyawan (i) Yang mengikuti Tahapan Seleksi ini (Lampiran : Prosedur Penggantian Dana Transportasi).

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

Jakarta, 23 January 2020
Hormat kami
Direktur SDM Dan UMUM
PT Pertamina Persero
TTD (Materai 6000)
( HRD Recruitment)
Arfan Awaloeddin, M. Si, Ak. Cpa. NIP. 19610623 198903 2 001

Daftar Nama Calon Karyawan (i) yang berhak mengikuti Tahap Tes. PT Pertamina Persero


(Nama Peserta Pendaftar sebagai Target Sasaran Korban)

Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan sms konfirmasi kehadiran ke A/N Arfan Awaloeddin, M. Si, Ak. Cpa, Nomor HRD : 085-217-191-515 Dengan mengirim format : NAMA#PERTAMINA#NO.TES#HADIR/TIDAK.

Untuk reservasi ticket (ticketing) dan mobilisasi (penjemputan di bandara ke tempat pelaksanaan kegiatan) peserta seleksi di harapkan melaporkan ke:

ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL

JL S. Parman Menten No. 89 kav 1 Jakarta pusat

PENANGGUNG JAWAB : WAWAN PRIATNO

Contact Person : 082-348-555-030 ( Secepatnya Reservasi tiket jangan sampai kehabisan )

CATATAN :

  • Biaya Akomodasi Biro Perjalanan Tiket (Pulang-Pergi), Mobilisasi, Hotel, dan Komsumsi untuk Setiap peserta ditentukan oleh pihak Travel.
  • Pakaian seragam dan perlengkapan tes peserta calon Karyawan (i) telah di sediakan untuk masing-masing Peserta.

UNTUK AKOMODASI & TRANSPORTASI PARA PESERTA SELEKSI :

Peserta tes diwajibkan melakukan Reservasi ticket & hotel atau penginapan dan penjemputan di bandara ke tempat pelaksanaan kegiatan, peserta seleksi diharapkan menghubungi agen travel yang kami percayakan.

Reservasi E-tiket/Hotel & penjemputan harus di Travel yang kami percayakan. Untuk efisiensi, Recruitmen efektifitas dan untuk meminimalisir segala masalah dan kendala yang kami alami dalam proses penerimaan/ karyawan sebelumnya, maka PT Pertamina Persero kerjasama dengan salah satu biro perjalanan “PT. angkasa pura tour & travel” yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap:
  1. Reservasi tiket transportasi/pesawat seluruh calon peserta seleksi
  2. Menjemput peserta seleksi dari bandara(airport) ke tempat pelaksanaan kegiatan.
  3. Mengantar peserta setelah kegiatan berakhir dari tempat pelaksanaan kegiatan seleksi ke bandara (airport).

WAWAN PRIATNO
Ticketing and Reservation

ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL
Contact Person : 082-348-555-030 ☎

1. UNTUK PESERTA SELEKSI YANG BERDOMISILI DI DALAM DAERAH JABODETABEK
  • Para Peserta melaporkan biodata diri ke pihak travel via pesan singkat (sms) dengan format : NAMA LENGKAP / ALAMAT LENGKAP NO.HP / ALAMAT EMAIL
  • Peserta seleksi diwajibkan menghubungi ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL untuk mengetahui jumlah total biaya penjemputan dan time limite pembayaran, beserta tujuan rekening pembayaran biaya akomodasi dan transportasi peserta.
  • Peserta seleksi melakukan issued pembayaran ke pihak travel sesuai dengan time limite pembayaran yang diberikan dan mengkonfirmasi pembayaran setelah melakukan pembayarannya.
  • Peserta seleksi diwajibkan melakukan pemesanan paket Penginapan/Hotel, dan Penjemputan ke pihak ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL yang kami percayakan.
  • Untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama mohon peserta melakukan reservasi hotelnya melalui telpon langsung ke ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL CS. 082-348-555-030

2. UNTUK PESERTA SELEKSI YANG BERDOMISILI DI LUAR DAERAH JABODETABEK
  • Peserta melaporkan biodata diri ke pihak travel via pesan singkat (sms) dengan format: NAMA LENGKAP / NO.NIK KTP / ALAMAT EMAIL / NO.HP / RUTE PENERBANGAN.
  • Peserta seleksi diwajibkan menghubungi ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL untuk mengetahui jumlah total biaya tiket (PP), penginapan/hotel dan time limite pembayaran, beserta tujuan rekening pembayaran biaya akomodasi dan transportasi peserta.
  • Setelah peserta selesai melakukan pembayaran ke pihak ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL peserta seleksi akan menerima E-ticket yang dikirim via email untuk diprint out/cetak untuk menjadi tiket penerbangan.
  • Peserta seleksi diwajibkan melakukan pemesanan E-tiket, penginapan/hotel, dan penjemputan ke pihak ANGKASA PURA TOUR & TRAVEL yang kami percayakan.
  • Untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama mohon peserta melakukan reservasi tiket dan hotelnya melalui telpon langsung ke ANGKASA PURA TRAVEL CS. 082-348-555-030

AKOMODASI DAN TRANSPORTASI

Biaya Akomodasi dan Transportasi di tanggung oleh PESERTA (untuk sementara), dengan ketentuan biaya pembelian ticket kedatangan dan biaya inap (Hotel) selama Tes Seleksi/Interview akan digantikan oleh PERUSAHAAN setelah tahapan seleksi selesai, selanjutnya bukti ticket Airport Tax, Boarding Pass dan bukti perjalanan lainnya harus di serahkan ke Panitia Tes Seleksi.

Contoh e-ticket

berikut adalah contoh e-ticket dari Garuda Indonesia.

Di atas merupakan tulisan isi surat pernyataan berupa format pdf dan dari penelusuran kami, bahwa pengiriman file tersebut melalui via email target atau sasaran korban.

Tim Pencari Fakta : Syamsuddin

TerPopuler