BRG Kalbar Harap Pengembangan Portal Trade Sebagai Implementasi Pendekatan Revitalisasi Ekonomi Masyarakat | Pontianak Satu

BRG Kalbar Harap Pengembangan Portal Trade Sebagai Implementasi Pendekatan Revitalisasi Ekonomi Masyarakat

Foto bersama usai pelatih
PONTIANAK SATU - Melihat pesatnya perkembangan pasar digital di era modern ini, 16 kelompok masyarakat dan BUMDesa yang termasuk dalam Desa Peduli Gambut (DPG) di Kalimantan Barat mengikuti kegiatan lokalatih pemasaran digital dan pengembangan portal Tra-De yang dilaksanakan di Hotel Ibis Pontianak, Selasa-Jum'at (21-24/1/2020).
Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan tekhnik pemasaran produk olahan yg dikembangkan oleh para pokmas/BUMDes secara online, namun tidak melupakan tekhnik pemasaran yg secara offline.

Hal ini senada dengan yang di sampaikan oleh Tenaga Ahli Peartland Comunity Sustainable Livelihood (TA PCSL) di Kemitraan Partnership, Wisnu Caroko dalam sambutan di pembukaan acara  menyampaikan bahwa pengembangan digital marketing tersebut bertujuan agar  pengusaha desa bisa memberpcepat pemasaran produk yang dijualnya.

 "Pengembangan digital marketing dan portal trade desa DPG dilakukan bertujuan mendorong  pemasaran produk desa DPG di marketplace agar kelompok masyarakat mampu mempercepat mengembangkan penjualan produk kepada konsumen di berbagai wilayah", ungkapnya.

Beberapa hal yg dilakukan dalam kegiatan lokalatih tersebut yaitu anggota pokmas dan Bumdes di bimbing untuk membuat akun toko di marketplace serta berbagai cara penggunaan sistem dalam aplikasi tersebut untuk dapat memikat minat para konsumen yang ada.

Dinamisator Kedeputian III (Badan Restorasi Gambut)  BRG Provinsi Kalimantan barat, Hermawansyah berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut bisa menjadikan implementasi pandekatan pada peningkatakan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan market digital dan pengembangan portal trade diharapkan sebagai implementasi pendekatan revitalisasi ekonomi masyarakat yang menjadi wilayah target restorasi gambut provinsi kalimantan barat", pungkasnya. (MR)

TerPopuler