100 Hari Kerja, PMKRI Pontianak Nilai Jokowi - Ma'ruf Belum Jalankan Roda Pemerintahan | Pontianak Satu

100 Hari Kerja, PMKRI Pontianak Nilai Jokowi - Ma'ruf Belum Jalankan Roda Pemerintahan

Foto: Ketua Presidium PMKRI Pontianak, Srilinus Lino.
PONTIANAK SATU - Tim kalbarsatu.id, pada kesempatan kali meminta organisasi ekstra kampus (Kelompok Cipayung) yang ada di Kota Pontianak untuk menilai 100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Pada saat wawancara Srilinus Lino, ketua Presidium PMKRI Pontianak menilai Jokowi-Ma'ruf Amin belum menjalankan roda pemerintahan pada 100 hari kerjanya dan juga belum bisa menggambarkan kinerja mereka secara utuh.

Ketua Presidium PMKRI Pontianak yang biasa disapa Linu itu mengatakan, sejauh ini pemerintahan Jokowi belum tergambar secara utuh dan hanya bekutat pada konsolidasi internal daripada mengeksekusi kebijakan.

“Menurut saya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin belum menjalankan roda pemerintahan pada 100 hari kerjanya dan belum bisa menggambarkan kinerja mereka secara utuh. Sebab, selama 100 hari ini, kerja kabinet Indonesia Maju masih lebih banyak berkutat dengan konsolidasi internal ketimbang mengeksekusi kebijakan yang berkaitan langsung dengan kebutuhan publik,” kata Linu ketua Presidium PMKRI Pontianak saat diwawancara, Kamis (30/01/2020).

Linu sebagai salah satu ketua oragnisasi ekstra kampus yang ada di Pontianak melihat bahwa program yang berjalan saat ini merukan sisa-sisa dari pemerintahan Jokowi periode sebelunya.

“Sementara yang sudah terlihat berjalan kebanyakan program sisa dari periode yang lalu, sedangkan untuk periode kedua pemerintahan Jokowi belum nampak,” tutur Linu.

Sejauh ini Linu menilai pemerinatan Jokowi di perode keduanya hanya baru sekedar konsolidasi untuk mewujudkan program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi 100 hari pertama ini, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf hanya dijadikan sebagai ajang konsolidasi, karena itu saya menilai, evaluasi kinerja 100 hari pertama tak lebih dari sekadar bagaimana konsolidasi internal pemerintah untuk mewujudkan program besar Jokowi-Ma'ruf Amin,” pungkasnya. (Zb)

TerPopuler