Yessy Melania Ingatkan Jajaran Pemerintah Awasi Perbatasan Serawak dan Sabah Mencegah Virus Corona | Pontianak Satu

Yessy Melania Ingatkan Jajaran Pemerintah Awasi Perbatasan Serawak dan Sabah Mencegah Virus Corona

Foto Yessy Melania anggota DPR RI Komisi IV Dapil Kalimantan Barat fraksi Nasdem


PONTIANAK SATU - Virus Corona yang sedang mewabah di wilayah Wuhan Hubei Tiongkok kini mulai mengancam beberapa negara dikawasan asia tenggara seperti misalnya Thailand dan Malaysia.

Penyebaran Virus yang awalnya mewabah di wilayah asia timur ini menyebar begitu cepat dikarenakan terjangkit melalui kontak udara dari pasien yang sudah terinfeksi. Beberapa pasien yang terinfeksi Virus ini bahkan berujung pada kasus kematian jika tidak ditangani dengan tepat dan cepat.

Menyikapi fenomena tersebut, anggota DPR RI Komisi IV, Yessy Melania menyerukan kepada Pemerintah Pusat untuk berkoordinasi secara berjenjang hingga Pemerintah Daerah agar meningkatkan pengawasan utamanya yang ada di wilayah Pos Lintas Batas Negara termasuk di setiap Bandar Udara Internasional agar meningkatkan pengawasan yang ketat kepada pengunjung ataupun tamu dari Manca Negara yang berkunjung ke Indonesia.

"Istimewa untuk wilayah kalimantan barat yang secara letak geografis satu daratan dengan wilayah sarawak dan sabah Malaysia", ucapnya.

Selanjutnya, Yessy menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara waktu tidak bepergian ke luar negeri utamanya ke negara negara yang sedang dilanda wabah virus corona sampai ditetapkan status bebas dari wabah virus Corona.

Selain itu juga, Yessy berharap agar ada kesadaran dari setiap masyarakat.

"Saya berharap ada kesadaran bersama yang dimulai dari diri sendiri sebagai upaya preventif misalnya menggunakan masker saat berada di tempat-tempat umum serta menerapkan pola cuci tangan 20 detik sebelum makan", harapnya. (MR)

TerPopuler