Untan Dukung Penuh STARTUP BOOTCAMP Tingkatkan Pengusaha Muda | Pontianak Satu

Untan Dukung Penuh STARTUP BOOTCAMP Tingkatkan Pengusaha Muda

Foto lima finalis the best STARTUP BOOTCAMP UNTAN 2019 / Muhammad Rokib

PONTIANAK SATU - Malam puncak Finalis UNTAN STARTUP BOOTCAMP dilaksanakan di hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak, 30/12/2019.

Terdapat 20 team finalis Untan Startup Bootcamp, sebagaimana yang mulanya mendaftar ada 40 team dan dalam tahap penyeleksian oleh para dewan juri mulai dari tanggal 22 Desember hingga tanggal 30 Desember 2019, sehingga terpilihlah 20 finalis dari  berbagai inovasi wirausaha yang berbasis  teknologi.

Pada malam finalis Untan Startup Bootcamp, manager Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura, Fahrurrozi menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada para pendukung terlaksananya Startup tersebut. Sebagaimana pada malam tersebut dihadiri dari pihak Bank Syariah, Bank BNI, Bank BRI dan berbagai manager lainnya.

"Yang kita harapkan adalah validasi atas hasil kegiatan startup", ucapnya.

Fahrurrozi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut ada tiga hadiah yang akan didapatkan oleh lima finalis terpilih dan lolos menjadi team best life ialah akan mendapatkan 3M (Money, Mentoring dan Market Access) dalam artian bahwa dari 20 katagori finalis hanya dipilih 5 (lima) team terbaik yang mendapatkan penghargaan sebesar Rp.5000.000, bimbingan khusus dari Universitas Tanjungpura selama 6 (enam) bulan bagi team yang serius dan akan mendapatkan akses pasar.

"Komitmen yang membuat kita mendapatkan sesuatu yang bisa direalisasikan oleh orang lain atas apa yang kita lakukan. Jadi tugas kita adalah menyiapkan diri dan yang paling penting adalah timing atau momentum", ungkapnya.

Fahrurrozi juga menegaskan kepada semua finalis agar terus melakukan hal-hal yang berpotensi yang bermanfaat untuk membesarkan usaha yang dimiliki. Iapun mencontohkan Gojek yang saat ini sudah menjadi perusahaan besar.

"Semoga sesi workshop ini bisa benar-benar memberikan hasil yang bermanfaat bagi banyak orang. Semoga kedepan kita bisa memperbaikinya dan semoga terus mendapatkan dukungan penuh dari UNTAN dan semoga finalis ini selalu meningkat untuk kedepannya. Sehingga di UNTAN banyak pengusaha muda", harapnya.

Kemudian hal itu mendapatkan apresiasi penuh dari pihak Universitas Tanjungpura Pontianak, sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan, Dra. Herilasti Pujiningsih MM.

"Sebelumnya kami mohon maaf karena Pak Rektor tidak bisa hadir, karena sejak sore tadi beliau berangkat ke Jakarta", ucapnya.

Menurut Herilasti kegiatan tersebut merupakan kegiatan kewirausahaan yang tentunya dari pihak Universitas Tanjungpura sangat mengapresiasi.

Sebagaimana kegiatan kewirausahaan ini dapat mencetak kader berwirausaha bagi mahasiswa. Agar mahasiswa tidak fokus untuk menjadi PNS, karena tes PNS lumayan sulit", ujarnya.

Ia menyatakan bahwa kedepannya akan mendapatkan dukungan dan apresiasi yang lebih dari UNTAN.

"Tetap semangat dalam mengawal STARTUP untuk kedepannya agar selalu meningkatkan peserta finalis STARTUP", tuturnya.

Selain itu, Herilasti juga menyarankan kepada semua peserta agar tidak hanya melihat hadiah yang diperolehnya, akan tetapi harus melihat manfaat atas ilmu dan pengalaman yang diperolehnya.

"Jangan patah semangat kalau untuk menjadi besar itu tidak mudah, maka harus tahan banting, punya semangat tinggi, siap belajar dan berdaya", pungkasnya.


Berikut adalah nama finalis kelima peserta team UNTAN STARTUP BOOTCAMP yang telah menjadi peserta terbaik antara lain Plant-on, Sparium, Ijab, Baibai dan Danatix.




Penulis : Rokib

TerPopuler