Satu-satunya Kades di Kubu Raya, Hadiri Pelantikan Naik Ojek Online | Pontianak Satu

Satu-satunya Kades di Kubu Raya, Hadiri Pelantikan Naik Ojek Online

Foto: Kepala Desa Kalibandung Kabupaten Kubu Raya saat mengikuti Pelantikan Kades serentak gunakan ojek online dari rumah nya menuju Hotel Gardenia Resort, Selasa pagi (17/12/2019)
PONTIANAK SATU - Kepala Desa (Kades) Kalibandung Kabupaten Kubu Raya 2019 - 2025 Sanhaji naik ojek online untuk menghadiri pelantikannya di Hotel Gardenia Resort, Kubu Raya, Selasa (17/12/2019)

Saat berangkat, Sanhaji menggunakan ojek online bersama istri diikuti beberapa warga Kalibandung dari rumah mertua mereka di Sungai Ambawang. Saat diwawancarai ia mengatakan bahwa hal itu merupakan hal biasa dan bukan pencitraan.

"Saya naik ojek bukan mau terkenal tetapi beginilah hidup saya sehari-hari, tidak ada yang istimewa, tanpa sekat dengan warga desa," katanya.

Dua driver ojek online diorder untuk dia dan sang istri sedang motor yang ia bawa dari kampungnya dipakai oleh anaknya yang juga menghadiri pelantikan tersebut.

"Saya merasa bahwa beginilah seharusnya sebagai kepala desa, saya hanya mendapatkan amanah dari warga kalibandung untuk memimpin desa kami," kata Sanhaji saat diwawancarai.

Aksi kepala desa yang menaiki ojek online menuju lokasi pelantikan itu menuai pujian dan apresiasi oleh ratusan masyarakat tidak terkecuali warga desa lain yang datang menghadiri acara pelantikan 60 kepala desa serentak se Kabupaten Kubu Raya itu.

Salman, pemuda desa Pasak yang menghadiri acara itu memuji aksi Sanhaji tersebut, ia mengatakan sangat jarang sekali seorang pemimpin yang mau hidup sederhana seperti Sanhaji.
"Luar biasa Pak Kades Kalibandung, sejauh yang saya liat dari awal hanya dia yang datang sederhana pakai ojol meskipun acara pejabat kabupaten setempat" tuturnya.

Pelantikan kepala desa di Kubu Raya periode 2019 - 2025 tersebut dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Kubu Raya di Hotel Gardenia dan dilantik oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH dan jajaran Forkompinda.(*)

TerPopuler