Sambut Hari Bela Negara, GMNI Pontianak Buka Forum Dialog Lintas Komisariat | Pontianak Satu

Sambut Hari Bela Negara, GMNI Pontianak Buka Forum Dialog Lintas Komisariat

Foto: Dialog Lintas Komisariat GMNI Kota Pontianak di Warung Kite Jl. Reformasi, Ravu (18/11/2019)
KALBAR SATU - Dalam rangka menyambut hari Bela Negara Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (DPC GMNI) Kota Pontianak menyelenggarakan dialog Lintas Komisariat GMNI di Warung Kite, Jln. Reformasi Kota Pontianak, Rabu (18/11/2019).

Narasumber dialog tersebut di antaranya Bung Ahmad Kusnidar merupakan Senior GMNI dari Pemakasan Jawa Timur. Kedua, Bung Jimmi Abaraham, Ketiga, Sarina Arnyanti Demisioner Komisariat GMNI IAIN dan Bung Jemmy Hans Welan Anggota GMNI Universitas Panca Bhakti.

Kegiata tersebut mengangkat tema Meneropong Masa Depan Semangat Nasionalis di tahun 2020, ketua Panitia Bung Gregorius Kabuta menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk diskusi di mana fungsionalnya mahasiswa yang dikatakan kaum intelektual dikenalkan kajian serta analisisnya.

"Dari kajian studi yang dia dapatkan dibangku perkuliahan. Tentu kita berharap kegiatan yang dilakukan diakhir tahun ini adalah sebagai refleksikan diri bagaimana kita ke depan Dan hal hal apa saja yang kita hadapi di tahun 2020 mendatang," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC GMNI Kota Pontianak Wandisius Pandi menjelaskan, selain sebagai ajang silaturahmi antar kader GMNI Kota Pontianak, momentum kali ini juga mencerahkan dan mempertegas jiwa nasionalis para kaum marhaenis GMNI Pontianak.

"Di mana pun dengan berbagai situasi persoalan kebangsaan, persoalan politik kebangsaan yang terjadi saat ini kader GMNI harus mampu menyuarakan dan melawan tindakan yang berpotensi merusak ideologi Pancasila sehinga dengan berbagai kepentingan politik yang ada kita bangsa Indonesia tetap berada dalam keindahan ideologi Pancasila," tegas Pandi ketua cabang GMNI Kota Pontianak itu.

Pada kegiatan dialog itu dihadiri oleh anggota GMNI dari seluruh Dewan Pengurus Komisariat Fisip Untan, Hukum Untan, IAIN , dan Universitas Panca Bhakti Kota Pontianak. (*)

TerPopuler