Ratusan Mahasiswa dan Alumni Himapol Untan Ikuti Puncak Milad di Pantai | Pontianak Satu

Ratusan Mahasiswa dan Alumni Himapol Untan Ikuti Puncak Milad di Pantai

Foto: Ratusan mahasiswa dan alumni Himapol Fisip Untan saat puncak milad ke 5 di Pantai Samudera Indah Kabupaten Bengkayang.
PONTIANAK SATU - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura selenggarakan Puncak Milad Himapol ke 5 (lima) yang berlangsung selama dua hari di Pantai Samudera Indah Kabupaten Bengkayang, Minggu (20/12/2019).

Puncak Milad Himapol ke 5 yang berlangsung mulai tanggal Kamis - Jum'at (19-20/12/2019) kemarin, kali ini diikuti ratusan mahasiswa dan alumni ilmu politik yang terdiri dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 2013 hingga 2019.

Zulkarnaen selaku ketua panitia menyampaikan, malam puncak Himapol Untan dilaksanakan sebagai puncak dari rangkaian milad Himapol yang selalu dilaksanakan tiap tahunya dan ini merupakan tahun ke 5.

"Pada hari pertama dilaksanakan Open Ceromony dan kue ulang tahun sebagai simbolis dibukanya malam puncak, malamnya dilanjutkan dengan acara malam keakraban semua peserta alumni, senior, pengurus, panitia dan mahasiswa baru," ujarnya.

Momentum seperti itu, lanjut Zulkarnaen, jarang sekali didapatkan, bahkan kelasnya berbeda dari kegiatan tersebut dapat saling kenal dan saling akrab.

“Hari kedua dilanjutkan kegiatan yang dimulai pagi hari hingga sore seperti senam bersama, games, color run, mandi pantai bersama dan diakhiri dengan perpisahan sekaligus menyampaikan kesan dan pesan serta bersalaman kepada seluruh peserta yang hadi,r” ujarnya.

Sedangkan Ketua Himapol, Awaludin menyatakan, tujuan kegiatan malam puncak yaitu memperikat kembali tali silahturahmi, melalui malam puncak ini dibangun keakraban untuk saling bersama dan bersatu.

"Kita merupakan satu himpunan bersama-sama memajukan himpunan ini. Saya berharap ke depannya kader-kader Himapol dari mahasiswa baru agar tetap solid, terus berkontirbusi, dan berproses terhadap kegiatan yang dilaksanakan Himapol nantinya,” ujar Awaludin.

Begitu juga Novi peserta dari mahasiswa baru merasakan ini kesan pertama untuk dipersatukam saling menjalin silaturrahmi.

"Baik itu peserta maupun panitia, semoga milad maupun malam puncak peserta yang mengikuti kegiatan tersebut lebih banyak lagi dan tetap menjalin kebersamaan dan solidaritasnya selalu terjaga," pesan Novi.

Jurnalis Warga : Ardianus Ardi (Mahasiswa Ilmu Politik)

TerPopuler