Pemdes Apresiasi Mahasiswa IAIS Sambas Lakukan Bakti Sosial di Bukit Piantus | Pontianak Satu

Pemdes Apresiasi Mahasiswa IAIS Sambas Lakukan Bakti Sosial di Bukit Piantus

Foto: Sebagian peserta PBAK berpose di Bukit Piantus Desa Piantus Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Rabu (25/12/2019).
PONTIANAK SATU - Bukit piantus merupakan objek wisata yang berada di Desa Piantus kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas, yang juga dikelilingi oleh beberapa desa di antaranya desa Parit Raja dan desa Tri Kembang.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas beserta Pemerintah Desa dan Karang Taruna di desa Piantus menggelar Bakti Sosial diikuti sebanyak ± 250 orang mahasiswa IAIS Sambas, Rabu (25/12/2019).

Menurut salah satu mahasiswa mengungkapkan, kegiatan bakti sosial melakukan bersih-bersih di area wisata Bukit Piantus.

"Pemotongan rumput pemungutan sampah serta pembuatan tong sampah agar sampah tidak berserakan serta pemasangan kata-kata motivasi untuk mencintai alam sekitar juga pembuatan spot untuk foto-foto selfi bagi pengunjung yang ingin mengabadikan perjalanannya d bukit piantus," ujar Jaka Firmansyah ketua panitia PBAK 2019 IAIS Sambas.

Dalam sambutan pada pembukaan kegiatan bakti sosial, Kepala Desa Terpilih, Maulidi mengatakan keberadaan Bukit Piantus di desanya merupakan potensi yang dimiliki saat ini.

"Beginilah keadaan Bukit Piantus pasca acara Bungas Setaon yang dilaksanajan pada tanggal 29 september 2019 yang lalu yaitu Festival Amping dan Kuliner berbahan amping," jelasnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta dan panitia PBAK 2019 IAIS Sambas yang telah memilih Bukit Piantus sebagai lokasi kegiatan bakti sosial ini," imbuhnya.

Ia pun berharap, ke depannya wisata Bukit Piantus bisa berkembang dan lebih menarik perhatian untuk para pengunjung setelah dilakukan bakti sosial. "Semoga bukit Piantus akan lebih ramai lagi dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatwan lokal, dalam dan manca negara," ungkapnya.

Jurnalis Warga: Miswandi

TerPopuler