Narasumber PKL PMII Kalbar Ingatkan Aktivis Harus Berani Mengawal Kebijakan Pemerintah | Pontianak Satu

Narasumber PKL PMII Kalbar Ingatkan Aktivis Harus Berani Mengawal Kebijakan Pemerintah

Foto: Para peserta dan beberapa narasumber PKL PMII KALBAR III di BKKBN Kalbar.
PONTIANAK SATU - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Barat melaksanakan Pelatihan Kader Lanjut ke 3 (tiga) dengan mengangkat tema Konstruksi Gerakan Menyongsong Revolusi Industri 4.0, di Auditorium BKKBN Kalimantan Barat, Sabtu-Rabu (21-25/12/2019).

Pelatihan Kader Lanjut atau disingkat dengan PKL itu diikuti oleh utusan setiap cabang-cabang PMII yang ada di Kalimantan Barat (Kalbar).

Pelatihan kaderisasi formal di PMII itu menghadirkan narasumber mulai level nasional dan lokal, baik dari lingkup akademisi, Millenial maupun profesional.

Salah satu narasumber dari kalangan millenial adalah Muhammad Yasir Anshari, tokoh muda Kalbar ini memaparkan konsep-konsep Pasar Muamalah.

Sebagai alternatif ekonomi masa kini, Yasir sapaan akrabnya mengajak peserta agar terus berpacu dan peka terhadap perubahan zaman yang makin cepat.

"Mahasiswa dan pemuda harus berada di garda terdepan dalam mengawal visi misi serta kebijakan-kebijakan pemerintah daerah masing-masing," paparnya saat di hadapan peserta PKL.

Yasir melanjutkan, mahasiswa adalah agen perubahan yang memiliki sejarah panjang terjadinya reformasi.

"Pesan saya kepada kader PMII dan pemuda di Kalbar harus berani dan jangan takut dalam mengambil keputusan, semangat terus pemuda-pemuda Kalbar," tegasnya. (*)

TerPopuler