Musta Kewaka Fisip Untan Lahirkan Nahkoda Baru | Pontianak Satu

Musta Kewaka Fisip Untan Lahirkan Nahkoda Baru

Foto: Musyawarah Tahunan Anggota (Musta) Kerabat Mahasiswa Katolik Lahirkan Nahkoda Baru
PONTIANAK SATU - Kerabat Mahasiswa Katolik (Kewaka) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura melaksanakan Musyawarah Tahunan Anggota ke 25 di Gedung Anex Universitas Tangjungpura, Pontianak, Sabtu (14/12/2019).

Boni terpilih menjadi Ketua baru Kewaka Fisip Untan setelah unggul jauh dari saudari Gita.

Boni memperoleh 51 suara, Gita memperoleh 13 suara dan 1 suara tidak sah, 2 orang tidak menggunakan hak suara dari 67 peserta yang memenuhi syarat memilih.

Yando, selaku ketua panitia menjelaskan, Musta Kewaka kali ini dipegang oleh angkatan 2018, persiapan panitia kurang lebih satu bulan.

Dalam mempersiapkan kegiatan ini panitia musta berusaha dengan semaksimal mungkin agar dapat berjalan lancar, keterlibatan Steering Commitee, Senior, Alumni dan teman-teman kewaka semua tak bisa dipungkiri menjadi salah satu indikator suksesnya Musta Kewaka dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang yang terdaftar mulai dari angkatan 2012 hingga 2019.

“Dalam Musta kewaka mampu tercipta perbedaan pendapat karena peserta Musta Kewaka sangat aktif dalam menyampaikan dan mempertahankan gagasanya sehingga saling beradu argumen. Proses inilah sebenarnya harus tetap dipertahankan karena dapat menciptakan keputusan yang tepat,” ujarnya.

Paula Ernita merupakan peserta Musta Kewaka mengatakan, bersyukur sekali dapat mengikuti Musta Kewaka dan kebetulan ini pertama kali mengikuti Musta Kewaka.

Banyak pengalaman berharga yang didapatkan, terlebih baginya yang merupakan mahasiswa baru, banyak hal baru yang ditemukan dan dipelajari di Musta Kewaka ini.

“Saya belajar tentang bagaimana mekanisme rapat besar, cara melakukan peninjauan kembali, melakukan order, mendapatkan pemahaman baru tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (Red: AD/ART)," katanya.

Dan terpenting lanjut Ernita, dapat belajar berbicara di dalam forum, di depan orang banyak mengalahkan rasa takut dan malu, belajar menjadi lebih percaya diri dan berani menyampaikan pendapat.

"Meskipun dengan penuh keraguan, namun dengan dorongan dan motivasi dari teman-teman maka rasa ragu tersebut hilang dengan sendirinya, perlahan-lahan mulai terbiasa berbicara tanpa rasa gugut sedikitpun,” ungkap Paula Ernita.

Ia berharap kepada ketua yang terpilih, bisa mengemban tugas dan amanah dengan baik, tulus dan ikhlas, tetap merangkul semua anggota kewaka, selalu menjadi pemimpin yang takut akan Allah dan berani menghadapi masalah dan sukses selalu setiap kegiatan yang dijalani.

"Menjadi pemimpin yang baik bukanlah hal mudah, itu hanya dapat dilakukan orang hebat dan luar biasa, karena orang luar biasa itu mengerjakan apa yang orang biasa tidak kerjakan,” ujar Paula Ernita.

Senada yang disampaikan Yando, ketua Kewaka yang telah terpilih kali ini dapat menjalankan estafet kepemimpinan Kewaka dengan sebaik mungkin, merangkul anggota yang kurang aktif untuk lebih aktif lagi dalam melaksanakan program-program yang telah disepakati bersama.

"Menjadikan Kewaka sebagai rumah yang nyaman bagi semua mahasiswa Katolik yang ada di Fisip Untan,” harapnya. (WartaWarga / Aerdianus Ardi)

TerPopuler