MUI Kalbar Himbau Masyarakat Sambut Tahun Baru 2020 Dengan Hal-Hal Baik dan Positif | Pontianak Satu

MUI Kalbar Himbau Masyarakat Sambut Tahun Baru 2020 Dengan Hal-Hal Baik dan Positif

Foto Ketua MUI Kalimantan Barat (Drs. H. M. Basri HAR) 

PONTIANAK SATU - Tradisi Menyambut tahun baru masehi dan mengakhiri tahun masehi, sering kali ditemukan kekeliruan dalam menyambut ataupun merayakannya.

Sebagai bentuk menyambut tahun baru, tentu harus ada rasa bahagia dan duka. Bahagia karena bisa sampai pada tahun baru 2020 dan berduka apabila telah melakukan kesalahan ditahun sebelumnya dan harus diperbaiki kedepannya yang tidak akan diulanginya kembali.

Sebagai bentuk bahagia dan duka seharusnya semua masyarakat harus menyambut tahun baru dengan berbagai kegiatan positif dan berdampak positif pula dan tidak harus melakukan hal-hal yang negatif.

Namun terkadang sering ditemukan sekelompok orang yang melakukan poyah-poyahan dan sangat berlebihan yang menimbulkan dampak negatif dan kerusakan.

Dengan demikian Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat Drs. H. M. Basri HAR menjelaskan sekaligus menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat khususnya tentang hal itu yang seharusnya dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut tahun baru masehi 2020 adalah melakukan hal-hal yang baik dan positif.

"Menyambut pergantian tahun miladiyah, seharusnya dijadikan momentum untuk muhasabah diri, apa saja aktivitas kita yang membawa kebaikan untuk diri sendiri maupun kepada orang lain, bukan dengan berpoyah-poyah, seharusnya kita beristghfar atas segala perbuatan yg dilakukan yang sia-sia, jadi tegasnya kita harus berbuat yang positif tidak mubazzir, saya kira ini cara yang terbaik", tuturnya kepada Pimpinan Redaksi Pontianaksatu.id.


Penulis : Rokib
Editor : Aam

TerPopuler