Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, PMII Kubu Raya Siap Dukung Polres Baru Menjaga Kondusifitas | Pontianak Satu

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, PMII Kubu Raya Siap Dukung Polres Baru Menjaga Kondusifitas

PMII Kubu Raya bersama Kapolres Kubu Raya
Foto: Ismail (kiri) Ketua Cabang PMII Kubu Raya sata menerima buku yang diberikan oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.K.I,. MH 
KALBAR SATU - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya, menjalin komunikasi sekaligus mendukung Polres baru Kabupaten Kubu Raya menjaga kondusifitas menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Selasa (03/12/2019).

Kehadiran 9 (sembilan) kader PMII KKR disambut langsung oleh AKBP Yani Permana, S.K.I,. M.H selaku Kapolres baru Kabupaten Kubu Raya beserta jajaranya di ruangan kantornya.

AKBP Yani Permana, S.K.I,. M.H, menyampaikan dalam sambutanya bahwa sangat senang kedatangan sahabat-sahabat mahasiswa dari PMII KKR.

Dijelaskanya bahwa sebagai orang baru di KKR, sudah kewajibanya untuk memperkenalkan diri kepada semua lapisan masyarakat di KKR termasuk dengan sahabat-sahabat PMII.

"Agar dapat saling mengenal lingkungan barunya sehingga mempermudah dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres baru di Kabupaten Kubu Raya," katanya.

Selain itu AKBP Yani, juga menyampaikan tentang pentingnya belajar kepada guru yang jelas keilmuannya.

"Jangan belajar di Youtobe, Google dan medsos lainnya, harus selektif dalam memilih referensi untuk bahan diskusi sahabat-sahabat PMII agar tidak sesat, apalagi soal keagamaan, sedikit-sedikit mengkafirkan orang, itu tidak benar," imbuh Kapolres Kubu Raya itu.

Sedangkan Ketua Cabang PMII Kabupaten Kubu Raya Ismail, mengucapkan, "Terima kasih kepada Kapolres yang telah menyambut dan menerima kedatangan PMII Kabupaten Kubu Raya, dalam rangka menjaga tali silaturrahim".

Ismail juga sempat terkejut ketika mendengar kabar bahwa Kapolres langsung yang akan datang ke sekretariat PMII KKR, untuk bersilaturrahim namun Ismail menolak.

"Kader-kader PMII yang sangat menghormati para kiyai, diajarkan juga untuk menghormati yang di atasnya, terlebih kepada bapak Kapolres," ujarnya

“pak Kapolres adalah orang tua kami, jadi salah kalau pak Kapolres yang datang ke tempat kami, yang benar adalah kami sebagai anak-anaknya yang seharusnya mengunjungi Kapolres, dan alhamdullillah itu bisa terlaksana hari ini," lanjut Ismail.

Kepada media Ismail juga menyampaikan bahwa menjelang hari libur akhir tahun 2019 yaitu perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, PMII KKR siap mendukung Polres Kubu Raya untuk menjaga kondusifitas.

“Kalau kami dibutuhkan oleh Polres, maka kami kader-kader PMII siap menerima intruksi dari pak Kapolres KKR,” ungkapnya.

Kegiatan silaturrahim ditutup dengan pemberian buku hasil karya tulis AKBP Yani Permana, S.K.I,. M.H, kepada Ismail ketua Cabang PMII Kubu Raya. (*)

TerPopuler