Komunitas Sekolah SDN 15 Seburing Sambas Pertemuan Rutinan Pro Inqlued bersama Gemawan | Pontianak Satu

Komunitas Sekolah SDN 15 Seburing Sambas Pertemuan Rutinan Pro Inqlued bersama Gemawan

Foto: Komunitas Sekolah SDN 15 Seburing lakukan rutinitas Pro Inqlued bersama Gemawan di sekolah.
PONTIANAK SATU - Dalam upaya mensejahterakan lembaga pendidikan yaitu sekolah, masyarakat desa Seburing menggelar kegiatan Komunitas Sekolah didampingi Pro-Inqlued lembaga Gemawan di SDN 15 Seburing Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas, Sabtu pagi (14/12/2019).

Kegiatan yang dikemas menanam bunga di halaman sekolah dan membahas raancangan kedepannya untuk kemajuan sekolah di kediaman Ibu Zulfa yang merupakan salah satu anggota komunitas sekolah.

Di antaranya perencanaan tersebut berupa pengadaan tempat sampah, membersihkan perpustakaan, membuat koperasi dan kantin sekolah sehat.

Kesepakatan dipertemuan itu juga membicarakan tentang perbaikan lantai kelas yang patah, yang nantinya dibicarakan dengan pihak sekolah dan komite sekolah sesuai potensi dan sumber daya sekolah serta kesanggupan orang tua siswa.

Anggota Komunitas Sekolah SDN 15 Seburing berharap, agar kegiatan upacara bendera dan pramuka bila mungkin diadakan lagi untuk menunjang kegiatan pembelajaran anak.

Nur'aini (57) mengatakan, saat ini SDN 15 Seburing mendapat program dari pemerintah berupa 1 (satu) Ruang Kelas Baru (RKB) senilai Rp.200.695.000,-.

Ada juga beberapa unit perangkat IT dari anggaran dana afirmasi untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

"Tahap pertama ini sudah diterima berupa 1 unit laptop dan 1unit proyektor. InsyaAllah tahap berikutnya akan datang 15 unit tablet," katanya.

Sesangkan Distric Coordinator Nurfauzah sangat bersyukur, sekolah sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kita sangat bersyukur, karena sudah dapat program dari pemerintah, berupa pengadaan 1 unit ruang kelas baru. Alhamdulillah pemerintah mulai melirik SDN 15 Seburing. Kita dorong bersama dari pihak sekolah dewan guru, kepala sekolah, komite, komunitas sekolah dan lembaga Gemawan ikut membantunya," tuturnya. (Jurnalis Warga)

TerPopuler