Kenapa CEO Twitter Tak Pasang Google di Gadgetnya? | Pontianak Satu

Kenapa CEO Twitter Tak Pasang Google di Gadgetnya?

Senin, 02 Desember 2019, 14.32
Foto: CEO Twitter Jack Dorsey berpidato di depan balai kota di Institut Teknologi India (IIT) New Delhi, India, 12 November 2018. (REUTERS / Anushree Fadnavis)
PONTIANAK SATU - Jack Dorsey, pendiri dan CEO Twitter tampaknya tak menyukai mesin pencari (search engine) Google. Pasalnya, ia mengungkapkan tak lagi menggunakan Google tetapi DuckDuckGo.

Dalam twitternya, Jack Dorsey mengatakan lebih suka menggunakan DuckDuckGo dan mesin pencari ini merupakan aplikasi yang digunakannya sekarang.

"Saya suka @DuckDuckGo. Mesin pencari default saya saat ini. Aplikasi ini bahkan lebih baik," tulis Jack Dorsey dalam akun twitternya, seperti dikutip dari Kalbar Satu, Senin (02/12/2019).

Asal tahu saja DuckDuckGo dirikan oleh Gabriel Winberg pada 2008 silam. Saat ini ada lebih dari 3 miliar pencarian di mesin pencarian penantang Google ini.

Jualan utama search engine itu adalah perusahaan tidak melacak riwayat pencarian atau toko yang digunakan pengguna.

Belakangan ini Jack Dorsey baru-baru ini banyak twettnya yang menyinggung perusahaan raksasa teknologi.

Salah satunya ketika menyerang logo baru Facebook dengan mencuit soal Twitter .. from TWITTER."

Ia juga mengolok-olok Facebook setelah meluncurkan kebijakan yang melarang semua iklan politik di platformnya. Kebijakan ini berlawanan dengan Facebook yang membolehkan iklan politik dengan alasan kebebasan berbicara.(*)

TerPopuler