Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Komisi V DPR RI Pantau Persiapan Angkutan di Sumut | Pontianak Satu

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Komisi V DPR RI Pantau Persiapan Angkutan di Sumut

Foto: Komisi V DPR RI, Sayrif Abdullah Al Kadrie saat kunjungan kerja di Sumatera Utara dalam rangka pemantauan persiatapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 
PONTIANAK SATU - Penyelenggaraan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diharapkan berjalan dengan lancar, baik angkutan darat, laut, dan udara.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI, H. Syarif Abdullah Al Kadrie, SH., MH., dihadapan pejabat yang hadir dari Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, BMKG, Basarnas, PT. Pelindo I, PT. AP II, dan ASDP di ruang rapat AP II Bandara Kualanamu, pada acara tersebut hadir juga Gubernur Provinsi Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi.

"Kunjungan Kerja ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan sebagian fungsi dan tugas Dewan, khususnya yang berkaitan dengan fungsi pengawasan, melihat secara langsung infrastruktur dan transportasi dalam rangka persiapan penyelenggaran angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Sumatera Utara," tegas Syarif Abdullah Al Kadrie.

Komisi V DPR RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan operator angkutan laut, darat dan udara yang telah menyiapkan rencana operasi dalam rangka mendukung kelancaran angkutan natal 2019 dan tahun baru 2020.

"Harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terutama dalam rangka mendorong keselamatan, keamanan dan pelayanan yang prima, baik di Bandara Kualanamu, pelabuhan Belawan, jalan nasional dan jalan tol, pelabuhan penyeberangan, daerah wisata danau Toba dalam mengantisipasi pergerakan penumpang pada saat liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," imbuh Wakil Ketua Komisi V tersebut.

Secara nasional, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menetapkan masa angkutan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 selama 18 hari, yaitu mulai tanggal 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

Komisi V DPR RI meminta agar kejadian berulang yang sering terjadi pada masa liburan, seperti kemacetan, kecelakaan mobil dan kapal, delay pesawat, calo tiket dapat diminimalisir agar masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan lancar, aman, tertib dan selamat sampai tujuan. (Jefri/Mustofa)

TerPopuler