Inilah Ketua dan Sekretaris Komisariat GMNI Fakultas Hukum Untan Periode 2019-2020 | Pontianak Satu

Inilah Ketua dan Sekretaris Komisariat GMNI Fakultas Hukum Untan Periode 2019-2020

Foto: Musyawarah Komisariat GMNI Fakultas Hukum Untan digelar di Sekretariat PA GMNI Kalbar.
PONTIANAK SATU - Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura menggelar Musakom (Musyawarah Komisariat) di Sekretariat PA GMNI Kalimantan Barat (Kalbar), Jalan Danau Sentarum Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh Anggota Dewan Pimpinan Komisariat Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura sebanyak 10 (sepuluh) anggota dan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kota pontianak Bung Wandisius Pandi, perwakilan DPK IAIN Pontianak dan perwakilan DPK Fisipol Untan.

Keputusan hasil Musakom yang diikuti seluruh anggota Fakultas Hukum Untan menghasilkan, terpilihnya Ketua Komisariat Bung Anselmus Ersandy Santoso Dan sekretaris Tengku Kaharuddin periode 2019 - 2020.

Bung Anselmu Ersandy Santoso menyampaikan dalam sambutannya sebagai ketua terpilih bahwa perjalanan GMNI di kampus Untan dapat terus berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini saja.

"Harapan ke depannya, semoga GMNI di Fakultas Hukum Untan dapat bergerak dengan nafas persatuan dan nasionalisme serta berjiwa Marhaen," kata Anselmus Ersandy Santoso.

Senada disampaikan oleh Sekretaris terpilih Bung Tengku Kaharuddin mengatakan, mahasiswa hukum harus menjunjung tinggi nilai keadilan di masyarakat.

"Sebagai mahasiswa hukum, harus mampu membela keadilan bagi rakyat kecil dan kaum tertindas, karena sebetulnya mereka lah yang membutuhkan keadilan." jelasnya.

DPK GMNI Fakultas Hukum Untan juga mengajak para mahsiswa aktif untuk bergabung bersama GMNI dan bergerak bersama-sama membela kepentingan rakyat.

Ketua DPC GMNI Kota Pontianak Wandisius Pandi mengapresiasi atas terbentuknya DPK Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura.

"Selamat dan Sukses pula atas terpilihnya Bung Anselmus Ersandi Santoso sebagai Ketua DPK GMNI FH Untan dan Bung Tengku Kahharuddin sebagai sekretaris DPK FH Untan, amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

Setelah terbentuknya DPK Fakultas Hukum Untan, Pandi menjelaskan tugas besar sebagai Kaum marhaenis ialah, bagaimana mengimplementasikan ajaran marhaenisme dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Mengaggumkan jiwa dan semangat nasionalisme sejatinnya, sebagai abdi rakyat sejati, sesuai yang diinginkan para pendiri bangsa," ungkap Pandi. (*)

TerPopuler