Fatayat NU Kalbar Siapkan Generasi Muda Hadapai Era Teknologi Digital | Pontianak Satu

Fatayat NU Kalbar Siapkan Generasi Muda Hadapai Era Teknologi Digital

Foto: PW Fatayat NU adakan Seminar Nasional Muslimpreneur di Aula Wakil Walikota Pontianak, Jum'at (20/12/2019)
KALBAR SATU - Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Kalimantan Barat (Kalbar) gelar Seminar Nasional Muslimahpreneur dalam menghadapi era teknologi digital di Aula Wakil Walikota Pontianak, Jum'at (20/12/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PW Muslimat Kalbar, Korps PMII Putri (KOPRI) Kalbar, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalbar, Mahasiswa IAIN Pontianak dan Siswi Madrasah Kota Pontianak.

Dalam sambutan Ketua PW Fatayat NU Kalbar Umi Marzuqoh, SE mengatakan, jika tidak siap dengan era teknologi yang semakin maju, maka akan selamanya akan tertinggal.

"Oleh sebab itu PW fatayat NU mempersembahkan Seminar Nasional Muslimahpreneur ini dengan harapan para perempuan muda dan peserta yang notabene adalah kaum millenial bisa mempunyai semangat berwirausaha dan tidak takut untuk memulai usaha di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Rahmat Saputra, MA sebagai Narasumber Seminar Nasional menyampaikan pentingnya melihat peluang bisnis di era digital saat ini, karena sudah dipermudah dengan adanya internet dan media sosial sebagai alat promosi sebuah usaha.

"Website, Instagram, Facebook dan media-media yang lain bisa kita gunakan sebagai bisnis usaha. Sehingga kita jangan takut dan ragu untuk memulai bisnis, karena dengan media sosial semuanya menjadi semakin mudah," jelasnya.

Ia juga menyampaikan hal yang perlu dilakukan dalam memulai usaha adalah Ide usaha.

"Buka usaha, Optimasi usaha dan Action. Action menjadi hal yang paling urgen karena tanpa tindakan semua usaha yang telah dirancang tidak akan berealisasi," ungkapnya. (*)

TerPopuler