Dinas Kehutanan Berupaya Sejahterakan Rakyat Sesuai Visi Misi Gubernur Kalbar | Pontianak Satu

Dinas Kehutanan Berupaya Sejahterakan Rakyat Sesuai Visi Misi Gubernur Kalbar

Foto: Pembukaan Dialog Review 2019 dan Outlook 2020 diselenggarakan Dinas Kehutanan Kalimantan Barat, Senin (23/12/2019)
PONTIANAK SATU - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan Dilaog Review 2019 dan Outlook 2020 Pembangunan Kehutanan, di hotel Ibis Pontianak, Senin (23/12/2019).

Dialog tersebut dihadiri Sekda Provinsi, Forkompimda, Jajaran OPD Dinas Kehutanan meliputi dua belas KPH di 12 (dua belas) Kabupaten, serta Lembaga LSM/NGO (Non-Govermant Organization) yang berada di Wilayah Provinsi Kalbar.

Pada acara Dialog itu, Sekda provinsi Kalbar membuka acara sekaligus menyampaikan arahan rencana pembangunan pemerintah provinsi, khususnya kebijakan pembangunan di lingkup Dinas Kehutanan dan lingkungan Hidup pada tahun 2020 mendatang.

"Tahun 2020 akan dilakukan Reformasi Birokrasi yakni penggabungan antara Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar yang sebelumnya terpisah," ujarnya dalam sambutan pembukaan acara itu.

Plt. Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Kalbar, Untad Dharmawan menyampaikan, jika kegiatan Dialog Review 2019 dan Outlook 2020 sebagai refleksi pelaksanaan program kerja pembangunan kehutanan Dinas Kehutanan di wilayah Kalbar tahun 2019.

"JIka serapan anggaran Dinas Kehutanan provinsi tahun 2019 ini belum maksimal, tujuh puluh persen 70% serapan anggaran dan 30% sisa anggaran dinas kehutanan Kalbar yang belum terserap," ujarnya.

Disebabkan, lanjut Untad Dharmawan, dana dari pemerintah pusat yang di alokasikan kepada Dinas Kehutanan Kalbar telah dikunci.

"Dalam artian bersifat tetap dan tidak bisa dirubah peruntukan instrumen alokasinya," tambahnya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran OPD Instansi Pemerintahan serta LSM/NGO yang telah membantu dalam proses pembangunan kehutanan untuk meningkatkan IPM dan kesejahteraan masyarakat di Kalbar.

"Harmonisasi dan kerjasama pemerintah bersama multi sektor kelembagaan, industri dan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan mayarakat sesuai visi dan misi Gubernur Kalbar," ungkapnya. (Rob)

TerPopuler