Adakan Kelas Legislasi, Ketua DPM Fakultas Hukum Beranggapan Kegiatan Pertama Kali di Untan | Pontianak Satu

Adakan Kelas Legislasi, Ketua DPM Fakultas Hukum Beranggapan Kegiatan Pertama Kali di Untan

Foto: Kegiatan Kelas Legislasi yang diselenggarakan oleh DPM Fakultas Hukum Untan Pontianak di Gedung Kuliah Bersama A.
PONTIANAK SATU - Kelas Legislasi yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Untan di Gedung Kuliah Bersama A, Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Sabtu (07/12/2019).

DPM Fakultas Hukum Untan menyadari betul bahwa sangat penting bagi masyarakat terkhusus mahasiswa harus memahami hukum di negara Indonesia yang merupakan negara hukum.

“Negara Indonesia adalah negara hukum, maka sangat penting bagi masyarakatnya untuk mengetahui ilmu legislasi, khususnya mahasiswa yang merupakan generasi muda,” kata Anselmus Ersandy Santoso Ketua DPM Fakultas UNTAN.

Kegiatan Kelas Legislasi lanjut Ketua DPM, merupakan yang pertama kali di Kalimantan Barat (Kalbar) yang diadakan oleh DPM Fakultas Hukum Untan selaku lembaga legislatif tingkat kampus.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang legislasi dan membentuk mahasiswa untuk siap menjadi legislator muda,” tambahnya

Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri yang ahli dan berpengalaman di bidang legislasi diantaranya Bapak Yandi, S.Ag., M.LAP., M.Sos, pemenang I Am President dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak.

“Harapan kami semoga kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan terus menerus dan para pesertanya mendapatkan wawasan legislasi,” ungkap Ketua DPM Fakultas Untan. (*)

TerPopuler