WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Sidik Jari, Begini Caranya | Pontianak Satu

WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Sidik Jari, Begini Caranya

Minggu, 03 November 2019, 20.49
Foto: Fitur tersebut dinamai Fingerprint Lock alias kunci sidik jari, yang kini sudah resmi dirilis untuk perangkat Android.
PONTIANAKSATU.ID - WhatsApp mengumumkan fitur barunya yang memungkinkan pengguna mengamankan chat-chat-nya dari tangan jail.

Fitur tersebut dinamai Fingerprint Lock alias kunci sidik jari, yang kini sudah resmi dirilis untuk perangkat Android.

Adapun untuk perangkat iOS sudah mendapatkan fitur keamanan melalui Touch ID dan Face ID pada awal tahun ini.

"Hari ini kami memperkenalkan autentikasi serupa yang memungkinkan Anda membuka kunci aplikasi dengan sidik jari pada telepon Android yang didukung," demikian keterangan WhatsApp, Sabtu (02/11/2019).

Hadirnya fitur ini tentu memberikan rasa aman dan privasi bagi penggunanya karena obrolan mereka semakin terjaga tanpa dilihat diam-diam oleh orang lain. Cara pakainya pun mudah, pengguna terlebih dahulu meng-update versi terbaru WhatsApp di Play Store.

Cara Aktifkan Keamanan Sidik Jari

Setelah itu masuk ke halaman depan WhatsApp, pilih ikon titik tiga di ujung kanan atas. Pilih Setelan (Settings) >> menu Akun (Accounts), setelah itu pilih Privasi (Privacy), kemudian aktifkan Kunci Sidik Jari (Fingerprint Lock).

Pastikan ponselmu sudah mendukung fitur sidik jari, karena untuk bisa mengaktifkan fitur ini kamu harus melakukan setting di ponsel terlebih dahulu.

Sebagai tambahan, ketika kamu sudah mengaktifkan fitur ini, meski WhatsApp dalam keadaan terkunci, pengguna tetap bisa menerima panggilan video atau telepon di aplikasinya.(*)

TerPopuler