Sosialisasi 4 Pilar, Syarif Abdullah : Pancasila Sudah Final | Pontianak Satu

Sosialisasi 4 Pilar, Syarif Abdullah : Pancasila Sudah Final

Foto: Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara bersama H Syarif Abdullah Al Kadrie, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Dapil 1 Kaimantan Barat.
PONTIANAK SATU - Agenda Sosialisasi 4 Pilar merupakan program anggota DPR RI sekaligus Wakil Ketua Komisi V Dapil 1 Kalbar bekerja sama dengan Syuban Rabitah Alawiyah, dan Forum Komunikasi Mahasiswa Kalimantan Barat.

Soal 4 Pilar Kebangsaan saat ini cukup menjadi perhatian bangsa ini. Elit politik harus konsisten melakuakn kampanye dan sosialisasi tentang 4(empat) pilar kebangsaan khususnya di Kalimantan Barat (Kalbar).

Ini senada dengan agenda yang sampai hari ini dilakukan secara konsekuen oleh bapak H. Syarif Abdullah Al Kadrie.

"Pancasila sebagai dasar dari bangsa ini sudah final. Tidak boleh siapapun, dari kelompok manapun mengubah dasar tersebut," kata Syarif Abdullah saat Sosialisasi 4 Pilar di Hotel Orchat Pontianak, (24/11/2019).

"Kalau ideologi Pancasila ini berantakan kita semua yang rugi. Soal kekurangan kita sama-sama ihktiarlah. Namanya juga manusia pasti ada salah," sambung Syarif Abdullah Al Kadrie.

Selain Syarif Abdullah Al Kadrie, salah satu dosen IAIN Pontianak Syarif Abu Bakar Aidid menjadi salah satu narasumber dalam diskusi tersebut.

Syarif Abu Bakar menekankan kepada peserta Sosialisasi 4 Pilar harus berhati-hati menanggapi informasi yang ada di media, baik media sosial maupun media mainstream.

"Produksi informasi yang kadang kadang dibuat dengan politisasi, tidak absah sehingga memungkinkan kita berefleksi keliru," katanya.

WartaWarga : Syarif Solehuddin

TerPopuler