Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Maria Lestari Ajak Pihak Sekolah Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini | Pontianak Satu

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Maria Lestari Ajak Pihak Sekolah Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini

Foto: Maria Lestari (tengah) saat Sosialieasi Empat Pilar MPR RI di Sekolah SMP dan SMA Kristen Abdi Wacana Kota Pontianak, Jum'at (29/11/2019)
PONTIANAK SATU - Pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan amanat dari Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD RI) tahun 1945, Undang undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, Peraturan MPR Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib MPR.

Oleh karena itu Maria Lestari S.Pd yang merupakan Anggota MPR RI, Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat (KALBAR) ini melaksanakan tugas konstitusionalnya dengan melaksanakan Sosialisasi 4 (Empat) Pilar MPR RI kepada siswa SMP dan SMA Kristen Abdi Wacana Pontianak, Jumat (29/11/2019).

Dipilihnya persekolahan Kristen Abdi Wacana Pontianak sebagai tempat pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI pertama kalinya ini, karena pertimbangan lembaga pendidikan.

"Seperti sekolah sangat strategis sebagai tempat menanamkan paham kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme," ujar Maria Lestari.

Selain itu ia juga merupakan alumni SMP Abdi Wacana Pontianak yang lulus Tahun 1998.

”Saya hadir di sekolah ini untuk melaksanakan tugas konstitusional saya sebagai Anggota MPR RI adalah salah satu bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih saya kepada para guru dan Sekolah Abdi Wacana ini yang dulu telah ikut mendidik saya,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Maria Lestari mengajak seluruh peserta acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

"Terutama kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi penentu dan pengendali masa depan Bangsa dan Negara ini," paparannya saat menyampaikan Sosialiasi Empat Pilar MPR RI.

Maria Lestari juga berpesan kepada seluruh guru yang hadir dalam acara tersebut agar senantiasa dan tidak jenuh-jenuhnya untuk ikut serta menanamkan dan mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan, dan paham nasionalisme kepada seluruh siswa-siswi di SMP dan SMA Kristen Abdi Wacana Pontianak.

“Saya mengharapkan kepada kita semua agar selalu menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pengikat persatuan dan persauadaran kita sebagai sesama anak bangsa," katanya.

Dalam acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut, Maria Lestari juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menjauhi narkoba dan pergaulan bebas lainnya yang dapat menghancurkan masa depan bangsa. (*)

TerPopuler