Serikat Angkatan Muda Gratiskan Pembuatan Website Desa | Pontianak Satu

Serikat Angkatan Muda Gratiskan Pembuatan Website Desa

Foto: Serikat Angkatan Muda (SATU) gelar dialog Kepemudaan dalam rangka menuju Satu Abad Sumpah Pemuda, Kamis (31/10/2019).
PONTIANAKSATU - Dalam menyukseskan kemajuan dan perkembangan informasi dalam hal ini di tingkat desa agar bagaimana mampu menghadapi di era digital ini sehingga bisa menyeimbangkan dengan perkembangan itu.

Hal itu diinisiasi oleh Serikat Angkatan Muda atau disingkat dengan SATU menyelenggarakan pembuatan website desa gratis dengan melalui beberapa tahap yang telah ditentukannya.

Mengapa Website Desa?

Pemerintah desa dituntut untuk menyebarkan informasi lebih cepat, salah satunya menggunakan media online berupa website.

Manfaat website untuk kemajuan desa:

1. Memperkenalkan Potensi Desa

Setiap desa di Indonesia memiliki potensi yang beragam. Namun, orang luar tidak akan tahu potensi apa yang bisa dikembangkan apabila dari pemerintah desa tidak memberikan informasi yang jelas.

2. Informasi Pembangunan Desa

Pemerintah disebut berhasil dalam pembangunan apabila bisa melakukan pemerataan pembangunan mulai dari pusat hingga ke level pelosok. Dengan website desa, pemerintah desa menjadi lebih cepat dalam memberikan informasi ke dalam maupun di luar.

3. Media Promosi

Website desa bisa mempromosikan keunikan desa yang dimiliki seperti potensi alam maupun sumber daya manusia yang ada. Misalnya dengan memperkenalkan desa wisata ataupun produk-produk kerajinan masyarakat maupun UKM yang sedang dikembangkan.

Apa yang Diperlukan Pembuatan Website Desa Gratis?

Membuat website desa memang gratis yang diselenggrakan oleh Serikat Angkata Muda (SATU). Tetapi Anda memerlukan beberapa hal agar website desa bisa digunakan.
  1. Pembayaran untuk beli Domain .com (Rp.150.000/tahun)
  2. Pembayaran untuk beli Template atau Tampilan Website (Rp.650.000/selamanya)
  3. Silakan masukkan data diri Anda di bawah ini untuk melakukan pendaftaran Website Desa GRATIS!
    Nama Lengkap :
    Nama Desa :
    Email :
    No Hp/WA :
     
    Kirimkan via WhatsApp klik disini

TerPopuler