PMII KALBAR Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Sekretariat PMII Makassar | Pontianak Satu

PMII KALBAR Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Sekretariat PMII Makassar

Senin, 18 November 2019, 13.27
Foto: Mu'mmar Kadafi, Ketua Umum PKC PMII KALBAR.
PONTIANAKSATU.ID - Pengurus Koodinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat (PKC PMII KALBAR), mengutuk keras aksi teror bom molotov yang terjadi di sekretariat PMII Makassar. Aksi teror tersebut terjadi pada dini hari sekitar jam 03:00 waktu setempat pada tanggal (17/11/2019).

PKC PMII KALBAR mendapat kabar langsung dari Ketua PKC PMII Sulsel, bahwa sekretariat sahabat PMII di Makassar diserang oleh orang tidak dikenal.

"Saya atas nama PMII Kalbar mengutuk keras kejadian tersebut dan meminta kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus tersebut," ujar ketua PMII Kalbar Mu'ammar Kadafi kepada media, Senin (18/11/2019)

Ini adalah ancaman lanjut Kadafu, dan tidak akan tinggal diam apabila kasus tersebut tidak segera dituntaskan oleh pihak yang berwajib.

"Satu bulan yang lalu PMII kehilangan kader terbaik di Kendari (Red: almarhum Randi), jangan sampai kejadian yang terbaru ini menjadi luka kembali bagi sahabat-sahabat PMII," ungkap Kadafi.

Satu korban Ardi Mahardika (24) mengalami luka parah akibat terkena anak panah di bagian perut serta di bagian wajah bawah mata sebelah kiri.

Dalam keterangan para saksi bahwa kejadian ini membuat para penghuni sekret bingung sebab tidak ada masalah apapun baik secara organisasi maupun personal kader itu sendiri.

Apalagi diketahui kondisi sekretariat saat kejadian dalam keadaan sepi dan hanya beberapa kader yang ada di dalam sekret yang juga posisinya lagi tertidur. (*)

TerPopuler