KPU Mempawah Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu Kepada Siswa | Pontianak Satu

KPU Mempawah Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu Kepada Siswa

Foto: Peserta Sosialisasi Rumah Pintan Pemilu RPP yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Mempawah
PONTIANAK SATU Dalam meningkatkan pendidikan politik kepada pemilih pemula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah mengadakan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu kepada siswa-siswi baik itu dari Sekolah menengah ke atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kamis (21/11/2019).

Rumah Pintar Pemilu, yang merupakan wadah untuk mengedukasi para pemilih, pemilih pemula, dan masyarakat umum tentang arti pentingnya pemilu.

KASUBBAG Hukum Bapak Harun memberikan sedikit penjelasan saat terkait Rumah Pintar Pemilu merupakan sosialisasi kepada pemilih beberapa tahapan kepemiluan di Kabupaten Mempawah.

"Rumah Pintar Pemilu ini bukan hanya sebagai sarana informasi tetapi juga sebagai sarana pembelajaran,Bagi siswa-siswi ditingkat SMA atau SMK hingha di Perguruan Tinggi. Sehingga mereka dapat pengetahuan, tentang kepemiluan di Indonesia, dan rumah pintar pemilu ini juga dapat dikunjungi oleh masyarakat maupun pelajar," ujarnya.

Dalam sosialisasi ini, siswa-siswi diberikan beberapa materi sebagaimana yang telah dijelasakan Bapak Harun yang pertama seputar tentang sejarah pemilu, yang kedua terkait dengan tahapan-tahapan pemilu kemudian ketiga terkait dengan hasil pemilu, dan informasi di luar RPP.

"Itu tidak hanya semata-mata pemilu secara nasional tetapi sudah termasuk dalam pilkada baik Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur," tambahnya.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat mengetahui secara jelas tentang kepemiluan terutama fungsi dari rumah pintar pemilu, sehingga dapat menyampaikan pengetahuan yang didapat ke pelajar lainnya.

Turut dijelaskan, pihaknya memiliki rumah Pintar Pemilu, yang merupakan wadah untuk mengedukasi para pemilih, pemilih pemula, dan masyarakat umum tentang arti pentingnya pemilu.

TerPopuler