Inilah Siswa Prestasi Asal Pontianak Diajang Internasional | Pontianak Satu

Inilah Siswa Prestasi Asal Pontianak Diajang Internasional

Minggu, 10 November 2019, 19.30
Foto: Dua Siswa Asal Pontianak Albert Dani Rahmatullah dan Zalfa Naila Azzahra berfoto bersama Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Ruang Tamu VIP, Selasa (5/11/2019). - Image/Tribun Pontianak.
PONTIANAKSATU.ID - Prestasi membanggakan kini datang dari siswa di Kota Pontianak. Dialah Zalfa Naila Az Zahra Siswa Kelas VIII MTs N 1 Pontianak dan Albert Dani Rahmatullah.

Mereka adalah pelajar satu-satunya dari Kota Pontianak yang berhasil menjadi peserta dari enam perwakilan yang terpilih nih.

Lalu apa saja yang bisa membuat mereka terbang ke negara Jepang, kita simak yuk teman-teman. 

Dari pantauan Tribun Pontianak, diajang bergengsi, Zalfa dan Albert akan berangkat mengikuti Kompetisi Roket Air Internasional se-Asia Pasifik (KRAI) di Sagamihara, Jepang pada 22 November hingga 25 November 2019 mendatang.

Zalfa yang merupakan putri dari pasangan Edy Mulyadi dan Sofi Karliani itu sebelumnya berhasil menyisihkan sejumlah peserta mulai dari tingkat regional hingga level nasional.

Pada Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional (KRAN), 29 September 2019 lalu, yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF), Naila dan Dani berhasil menyabet peringkat ketiga dan keempat nasional sehingga membawanya terpilih untuk berangkat ke Jepang mewakili Indonesia.

Ketika ditanya oleh Tribun Pontianak, Zalfa menceritakan bahwa ia sempat merasa gugup dan menitikkan air mata ketika kesempatan menerbangkan roket pertama kali gagal menemui sasaran.

Akan tetapi, Dirinya tak menyerah. Dengan sigap roket air rancangannya disempurnakan. Ketika diluncurkan roket airnya berhasil menuju sasaran dan membuatnya jadi juara.

"Sempat nangis ketika kesempatan terbang pertama gagal menuju sasaran, bahkan roketnya terbang miring jauh. Alhamdulillah yang kedua sampai ke sasaran," katanya saat ditemui oleh awak media Tribun Pontianak di sekolahnya. Senin (21/10/2019).

Perasaan haru dan bangga juga masih terasa di benakknya. Ia pun tak menyangka bisa berhasil sukses meraih juara nasional hingga menjadi wakil Indonesia lomba ke Jepang.

Saat ini bersama dengan Guru Pelatih dan Tim Kemenristek dikti terus mematangkan persiapan dengan latihan-latihan menerbangkan roket nih, teman-teman.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat, agar mendoakan dirinya dan juga Albert, supaya bisa menampilkan roket di kompetisi KRAI dengan lebih maksimal.

Zalfa berharap, ia bisa mengharumkan nama anak-anak Indonesia dan membanggakan Madrasah Kota Pontianak, Kalbar dan juga anak Madrasah di seluruh Indonesia tentang dunia sains dan Iptek.

Mari kita doakan bersama ya teman-teman, agar anak-anak bangsa Indonesia lebih banyak lagi ikut bersaing di ajang Internasional seperti Zalfa dan Albert.

TerPopuler