Dua Hari Jembatan Landak Akan Ditutup Total | Pontianak Satu

Dua Hari Jembatan Landak Akan Ditutup Total

Foto: Ilustrasi jembatan Landak
PONTIANAKSATU.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jendral Bina Marga, Balai Pelaksana Jalan Nasional XX, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalimantan Barat akan melakukan perbaikan terhadap Jembatan Landak.

Adanya perbaikan tersebut, arus lalulintas akan dialihkan dan jembatan Landak ditutup total.

Dikuti dari Tribun Pontianak, penutupan akan dimulai besok tanggal 21-22 dimana penutupan hanya dilakukan satu arah, yaitu arah Pontianak Timur menuju Pontianak Utara.

Sedangkan dari sebaliknya bisa melewati Jembatan Landak tersebut. Penutupan ini dalam rangka uji coba dan dua hari setelah itu tanggal 23-24 akan dilakukan penutupan total terhadap Jembatab Landak.

Sementara arus lalulintas akan dialihkan pada Duplikasi Jembatan Landak disampingnya. Pengalihan arus lalulintas ini alan berlangsung selama pengerjaan dilakukan.

Target Operasi Awal November

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono menargetkan pada awal November duplikasi jembatan landak sudah bisa difungsikan baik untuk kendaraan roda dua, atau lebih.

"Kontraknya sebenarnya hingga bulan desember, harapan saya awal november sudah bisa operasional. Makin cepatkan makin bagus," ujarnya.

Ia menerangkan jika duplikasi jembatan landak sudah bisa beroperasi dan dilewati oleh seluruh jenis kendaraan.

Jembatan Landak yang lama akan ditutup total untuk dilewati seluruh kendaraan. Jembatan tersebut akan dilakukan pengrehaban.

"Jembatan Landak I nanti akan kita rehab dan otomatis jembatan akan ditutup total. Seluruh arus lalu lintas akan dialihkan semua ke jembatan Landak duplikasi," ujarnya.

Sejumlah perbaikan di badan jembatan akan diperbaiki, karena sudah lama tidak pernah diperbaiki. Seperti melakukan pengaspalan ulang, perbaikan baut dan komponen-komponen lainya.

"Semua bagian yang akan direhab juga sudah kita indentifikasi, dan nantinya akan dilakukan oleh Dinas PU Balai jalan," ujarnya.

TerPopuler